banner dprd mkassar

Diwakili Bappilu Golkar, VDB Ambil Formulir di PKB

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKALE – Mantan Wakil Bupati (Wabup) Tana Toraja, Victor Datuan Batara (VDB), mengambil formulir sebagai Cabup Tana Toraja di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Diwakili tim Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Toraja, VDB mengambil formulir secara online di partai besutan Gus Dur tersebut.

“Di PKB, berkas pendaftaran dilakukan secara online, dan tahapan pertama kami lakukan pengambilan formulir untuk ditandatangani lantas minggu depan diupload sebagai dokumen pendaftaran,” ujar Sandy Djayakusli, tim Bappilu Golkar Toraja, Sabtu (18/5/2024).

VDB saat ini merupakan Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja. VDB salah satu kandidat cabup yang diberikan surat perintah di Partai Golkar menghadapi Pilkada Tana Toraja.

Proses pengambilan formulir itu, Sandy dipandu Ketua DPC PKB Tana Toraja, Ismail Isak Solle, yang juga penanggung jawab tim Desk Pilkada PKB Toraja.

Menurut Sandy, PKB yang nantinya diharapkan dapat menjadi satu parpol pendukung akan menjadi kekuatan bagi VDB menghadapi pertarungan di Pilkada Tana Toraja.

“Kita berharap nanti DPP PKB memberikan rekomendasi kepada Pak VDB agar nantinya seluruh elemen PKB termasuk ormas-ormas terkait dapat bersatu padu memenangkan VDB,” kata Sandy.

Dikonfirmasi hal ini, Ketua DPC PKB Tana Toraja Ismail Isak Solle memberi apresiasi besar atas tekad VDB menghadapi Pilkada Tana Toraja dengan mengajak PKB sebagai salah satu parpol pendukung.

“Semua yang mendaftar (cabup) atau berpasangan cabup dan cawabup, kita tampung. Di internal kita (PKB) ada tahapan atau mekanisme penjaringan yang harus dilalui yang nantinya akan dipilih satu kandidat atau berpasangan untuk diberikan rekomendasi dari DPP,” jelasnya.

Untuk tahap awal, lanjut dia, dilakukan pengambilan formulir, lalu pengembalian formulir. Proses penjaringan ini berakhir dengan dikeluarkan rekomendasi dari DPP untuk salah satu kandidat yang mendaftar di PKB

Sejauh ini, PKB telah menjalin komunikasi politik dengan Partai Nasdem. Hanya saja, Nasdem belum menentukan siapa kandidat yang akan didukung dari sekian cabup yang mendaftar.

Di antara cabup yang mendaftar di Nasdem, yakni VDB, John Rende Mangontan (JRM), dan Nicodemus Biringkanae.

Di pilkada sebelumnya, Nasdem mengusung Nicodemus berpasangan dengan VDB.

“Kalau sebelumnya kita diajak bergabung ke koalisi Nasdem, sekarang ada lagi ajakan dari Golkar ditandai dengan masuknya berkas VDB sebagai Cabup Tana Toraja,” tandas Ismail.

Menurutnya, proses penjaringan Cabup-cawabup Tana Toraja di PKB masih berlangsung hingga 29 Mei 2024 mendatang. Sehingga tidak menutup kemungkinan masih ada kandidat yang akan mendaftarkan diri.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *