Tambah Wawasan Bernegara, Supriansa  Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Turekale Maros

SUARACELEBES.COM, MAROS – Anggota Komisi III DPR-RI, Supriansa  kembali mengsosialisasikan empat pilar berbangsan dan bernegara, (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhinneka Tunggal Ika) di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Minggu 19 Juli 2020.

Sosialisasi ini dilakukan untuk penguatan dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap NKRI. Dalam sosialisasi di yang dihadiri peserta dengan menerapkan standar protokoler kesehatan.

“Kita ini terdiri dari berbagai suku bangsa. Bukan untuk terpecah belah, tapi untuk bersatu membangun negeri. Ingat Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika menjadi bagian dari pilar bangsa ini,” kata Supriansa.

Terlaksananya kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan ini diharapkan dapat menjadi umpan balik bagi anggota DPR/MPR RI dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Dengan memahami nilai-nilai kebangsaan sebagaimana termaktub dalam semangat empat pilar, para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda di desa-desa, dan seluruh elemen masyarakat bisa meminimalisir konflik yang dapat mengancam perpecahan.

“Harapannya yang telah mengikuti dapat menyampaikan penularan terkait kebaikan apa yang terkandung dalan pancasila dan menjadi jati diri,” ucap Supri.

Imran Warga Desa setempat mengatakan kehadiran Supriansa menambah wawasan warga tentang makna kebangsaan dalam berbangsa dan bernegara.

“Ini adalah acara yang mendidik. Semoga acara ini lebih sering di adakan agar semakin banyak masyarakat yang menyadari arti dan fungsi nasionalisme,” kata Imran.(*)

PEMKOT-Makassar