banner dprd mkassar

Edukasi Keragaman Budaya Sejak Dini, TK Islam Athirah Racing Centre ikuti Family Fun Culture

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dalam Rangka memupuk kebanggaan akan budaya Indonesia, TK Islam Athirah Racing Centre turut andil dalam carnaval budaya dengan tajuk “Family Fun Culture” yang digelar pada hari minggu, 17 September 2023.

Acara tersebut diselenggarakan oleh IGTKI Kota Makassar yang diikuti oleh 117 TK se-kota Makassar dengan jumlah anak dan orang tua murid sebanyak 2340 orang.

Carnaval budaya kali ini menyajikan sesuatu yang berbeda. Kehadiran orang tua turut meramaikan kegiatan ini. TK Islam Athirah Racing Centre mengajak orang tua untuk bergabung dalam carnaval budaya yang bertajuk “Family Fun Culture”.

Hal ini memberikan kesempatan yang luar biasa bagi orang tua dan anak didik untuk bersama-sama belajar, merayakan, dan memahami lebih dalam tentang budaya Indonesia yang kaya dan beragam.

TK Islam Athirah Racing Centre tampak memukau dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Pakaian adat yang dipilih oleh orang tua dan anak didik menggambarkan keindahan dan keragaman budaya Indonesia.

Orang tua dan anak didik mengenakan pakaian dari berbagai daerah seperti Sumatera, Kalimantan, Muna, Toraja, Jawa, Lampung, dan Sulawesi.

Kepala TK Islam Athirah Racing Centre, Saberiani, S.Pd, mengungkapkan,” Kami ingin mengajarkan kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga dan menghargai warisan budaya nusantara.

“Melalui Keikutsertaan dalam kegiatan Family Fun Culture ini orang tua dan anak didik dapat merasakan kebersamaan dan kebanggaan akan budaya Indonesia yang begitu kaya. Orang tua dan anak didik sangat antusias mengikuti lomba dan alhamdulillah TK Islam Athirah Racing Centre berhasil membawa pulang Piala Tunas,” tuturnya.

Sejalan dengan hal tersebut Ririe selaku salah satu orang tua anak didik yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan, kegiatan seperti ini bagus sekali untuk bisa menumbuhkan kesadaran bagi peserta atau siswa.

“Terkait identitas bangsa dengan pakaian adat yang membuat masyarakat menyadari bahwa banyak hal yang dimiliki oleh bangsa ini,” ujarnya.

Pawai Budaya ini menjadi momentum berharga bagi TK Islam Athirah Racing Centre untuk memberikan edukasi tentang kekayaan budaya Indonesia sejak usia dini kepada anak didik dan sekaligus sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian budaya yang menjadi bagian integral identitas bangsa.

Kami berharap bahwa kegiatan semacam ini terus menginspirasi generasi muda untuk mencintai dan melestarikan budaya Indonesia yang beragam dan kaya.

====
Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu Sekolah Islam terbaik di Makassar.
Untuk Informasi lebih lanjut , silahkan kunjungi website www. Sekolahathirah.sch.id atau hubungi Centre Information Officer (CIO) di nomor 082311111700
====
Tim Website TK Islam Athirah Racing Centre Makassar.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *