SYL: Jan Maringka Jalankan Tugas dengan Baik

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo memuji mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Jan Maringka yang kini resmi menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan.

“Saya tujuh bulan dengan Kejati (Jan Maringka) semua berjalan baik, ini karena pasti ada kejaksaan,” kata Syahrul YL.

Dia juga mengatakan selama berinteraksi dengan Jan terasa sangat hangat dan penuh kekeluargaan melebih hubungan struktural. Karena yang dikedepankan adalah hubungan nurani dan persaudaraan.

Untuk hubungan institusi, Gubernur dua periode ini menambahkan tidak pernah ditinggalkan oleh Kejaksaan Sulsel.

“Ini tiba-tiba saja diangkat menjadi Jamintel Kejaksaan ke Jakarta, ini juga belum minta izin pada gubernur,” canda SYL dihadapa para hadirin yang disambut tepuk tangan dan tawa.

Hal ini disampaikan SYL pada acara Malam Ramah Tamah Adhyaksa 689 di Hotel Gammara, Makassar, Sulsel, Sabtu malam (18/11).

Jan Maringka dilantik sebagai Jamintel oleh Jaksa Agung M. Prasetyo, Rabu (15/11) pagi, pukul 10:00, di Sasana Baharuddin Lopa, Gedung Utama, Kejagung.

SYL sendiri mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Posisi Kejaksaan sangat penting bagi rakyat menurutnya, karena sebagai institusi penopang utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Jan Maringka juga menyebutkan juga memuji kepemimpinan SYL, dimatanya pembangun begitu terlihat di Sulsel dibawah kepemimpinan SYL.

“Pembangunan kelihatan di Sulsel, dilakukan oleh Pak Gub, sehingga mari membantu Pak Gub membangun Sulsel,” ucapnya.

Dia juga berharap agar Sulsel dapat memberikan yang terbaik, berkontribusi bagi Indonesia bagian timur.(*)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan