banner dprd mkassar

Capres Anies Baswedan Komitmen dengan Suporter PSM Bangun Stadion

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kegelisahan pencinta sepak bola di Makassar karena tidak ada stadion di Makassar yang menjadi Markas PSM Makassar akan terjawab jika Anies Baswedan terpilih jadi Presiden RI.

Hal ini setelah Capres Anies Baswedan berkomitmen siap membangun stadion di Sulawesi Selatan. Komitmen itu disampaikan saat menghadiri dialog ‘Suporter Menggugat’ di Gori Artisan Building di Makassar pada Sabtu (18/11/2023).

Perwakilan Suporter, Dg Uki mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk menuntut pembangunan stadion di Makassar. Mulai dari turun aksi demontrasi, bertemu Gubernur hingga RDP dengan DPRD Sulsel.

“Semua kita sudah lakukan, bahkan sisa nyawa yang belum kita serahkan. Tapi memang belum ada stadion Pak sampai saat ini,” kata Dg Uki kepada Anies.

Dg Uki meminta Anies agar pembangunan stadion bukan sekadar janji saja. Sebab sejumlah kepala daerah sebelumnya, juga sudah berjanji tapi tidak pernah ada yang terealisasi.

“Kami mengingatkan janji itu Pak. Meski tidak seberapa yang hadir, tapi bisa mewakil kesedihan hati teman-teman semua yang mencintai PSM. Kami ingin langsung mendengarkan komitmen Pak Anies nantinya ketika terpilih,” jelasnya.

Selain itu, Anies juga diminta melakukan penandatanganan komitmen pembangunan stadion di Sulsel, jika nanti terpilih sebagai Presiden 2024.

Anies kemudian menunjukkan desain Stadion Mattoanging kepada supporter PSM dan ratusan relawan di Makassar. Stadion yang diberi nama Mattoanging International Stadium dijanjikan selesai dalam 3 tahun pertama masa jabatan jika Anies terpilih sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

“Proses pembangunannya diperkirakan dari mulai jalur tracking sampai tuntas sekitar 3 tahun, doakan bisa segera mungkin,” tutur Eks Gubernur DKI Jakarta ini.

Hanya saja, untuk bisa membangun stadion yang dijanjikan, dia membutuhkan dukungan dari para suporter di Pilpres.

“Tapi untuk itu bisa berjalan memerlukan tanda tangan, tidak ada tanda tangan tidak bisa jadi. Tanda tangan didapatkan lewat apa, Pilpres. Jadi kalau gitu kita sama-sama bersiap-siap untuk diberikan kami ikhtiarkan stadion itu dibangunkan. Karena tanpa tanda tangan itu tidak bisa dimasukkan APBN,” jelas mantan Mendikbud ini.

Nantinya stadion ini akan menampung 40.000 penonton. Tentunya sudah sesuai standar FIFA agar bisa digunakan PSM di pertandingan internasional.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *