Jumat Besok, Cuaca Buruk Diprediksi Masih Melanda Sulsel

Ilustrasi hujan (int)
Pemkot Makassar SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Hujan dengnan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang diprediksikan masih akan melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Jumat (21/1/2022) besok.

Sebelumnya, pihak Badan Meteorologi. Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Kota Makassar memprediksikan cuaca buruk hanya akan melanda Sulsel selama tiga hari terhitung dari tanggal 18 hingga 20 Januri hari ini.

Untuk pagi besok, hujan sedang hingga lebat diperkirakan akan terjadi di wilayah Kota Makassar Pare-Pare, Kabupaten Watan Soppeng, Barru, Pangkep, Maros, Gowa dan Takalar.

Sementara di wilayah lainnya di Sulsel diprediksikan hanya akan dituruni hujan ringan dan berawan di wilayah Kabupaten Malili, Masamba, Kota Palopo, Rantepao dan Makale.

Pada siang hingga sore hari, berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Pare-Pare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Bulukumba dan Selayar.

Di malam harinya, berawan dan berpotensi hujan rRingan di wilayah Watan Soppeng, Pare-Pare, Barru, Jeneponto, Sinjai, dan Hujan Sedang di wilayah Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar.

Untuk dini hari, hujan dengan intensitas sedang kembali terjadi di wilayah Kota Makassar, Barru, Pangkep, Maros, Gowa dan Takalar , sementara wilayah lain hanya hujan ringan dan berawan.

BMKG menghimbau masyarakat agar tetap waspada di tengah cuaca buruk ini dan menghindari beraktifitas di luar rungan apabila tidak diperlukan.

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC