banner dprd mkassar
Gowa  

Kepsek SMAIT Al-Fityan School Gowa Harap Masa Depan Siswa Tertata Melalui Career Week

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, GOWA–SMAIT Al-Fityan School Gowa, sukses menggelar Career Week Seminar Profesi, di Gedung Aula Abu Bakar. Pada, Selasa, 20 Februari 2024.

Dengan mengusung tema The Future is Yours, kegiatan tersebut berlangsung meriah, dan menghadirkan banyak pembicara dari berbagai profesi.

Kepala SMAIT Al-Fityan School Gowa, Hairil Takbir, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja tahunan sekolah atau yayasan. Dan, setiap kesempatan akan diupayakan terlaksana dengan baik.

Dia menambahkan, salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan Career Week Seminar Profesi itu ialah, sebagai wadah dan upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Untuk memberi pemahaman kepada siswa, terkait berbagai profesi yang kedepannya dapat menjadi pilihan mereka.

“Setiap anak didik kami memiliki skil masing-masing. Ada yang berkemampuan di bidang sastra, ada pula yang jeli melihat peluang usaha dan ada yang paham teknologi, kemampuan mereka bervariasi,”kata Ustadz Hairil sapaannya.

Dia mengungkapkan, peserta didik SMAIT Al-Fityan School Gowa, memiliki potensi besar dari masing-masing kemampuan yang mereka miliki.

Sehingga, sambungnya, sebelum mereka lulus dari Al-Fityan, pihak sekolah merasa perlu melakukan pembinaan khusus kepada siswa.

“Karena, kami sangat berharap anak-anak kami ini memiliki masa depan yang baik. Dan menjadi tanggung jawab kami untuk mencari dan membuka peluang itu,”ujarnya.

Dia berharap, kegiatan Career Week Seminar Profesi tersebut, dapat menjadi salah satu peluang bagi peserta didik SMAIT Al-Fityan School Gowa, untuk mendapati dirinya dengan profesi impian di beberapa tahun kedepan.

“Saya percaya anak-anak saya di Al-Fityan akan menjadi manusia hebat kedepannya, insyaa Allah,”pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia kegiatan Career Week, SMAIT Al-Fityan School Gowa, Nurul Amalia, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan pemahaman utuh kepada tiap peserta didik.

Terhadap, berbagai profesi yang kedepannya dapat menjadi pilihan mereka.

“Dalam kegiatan ini, kami menghadirkan beberapa pemateri untuk membagikan pengalaman kepada peserta,”ujarnya.

“Seperti, seorang Dokter, Ahli IT, Pengusaha, Direktur Edutour PT. Decimal Education Center, dan seorang Jurnalis,”sambungnya.

Dia berharap, suksesnya kegiatan tersebut, juga menghadirkan dampak baik untuk siswa di masa depannya.

“Berbagai profesi telah dihadirkan untuk membuka cakrawala berfikir peserta didik. Selanjutnya, bimbingan dan doa kami sebagai guru menyertai langkah mereka,”tandasnya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *