banner dprd mkassar

Optimis Raih 18 Kursi di Sulsel, Syahar : Bisa Mengusung Calon Gubernur Sendiri

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulsel mengklaim mengamankan 18 kursi DPRD Sulsel pada Pileg 2024 ini.

Jika klaim tersebut sejalan dengan hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) nantinya, maka sudah dipastikan partai besutan Surya Paloh ini mampu mengusung Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) tanpa berkoalisi.

Di mana, syarat parpol agar bisa menjadi pengusung tunggal di Pilgub harus mencapai target minimal 18 kursi atau 20% kursi DPRD Sulsel hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Berdasarkan data internal NasDem untuk DPRD Sulsel yang dihimpun, antaralain: di Sulsel 1 NasDem meraih 2 kursi, Sulsel 2 raih 1 kursi, Sulsel 3: 1 kursi, Sulsel 4: 2 kursi.

Kemudian Sulsel 5: 1 kursi, Sulsel 6: 2 kursi, Sulsel 7: 1 kursi, Sulsel 8: 1 kursi, Sulsel 9: 5 kursi, Sulsel 10: 1 kursi, dan Sulsel 11: 1 kursi. Jadi, total 18 kursi.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif mengatakan capaian tersebut tentunya menjadikan partainya sebagai pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 di Sulsel.

“NasDem ke depan sudah bisa mengusung calon gubernur sendiri untuk Pilgub 2024 yang akan datang,” kata Syahar di Kantor DPW Nasdem Sulsel, Senin (19/02/2024).

NasDem memang menargetkan perolehan kursi di DPRD Sulsel minimal 18 kursi. Sehingga bisa mengusung calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel tanpa harus koalisi.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *