banner dprd mkassar

Pengurus HMI, Lakukan Kunjungan Silaturahmi Dengan Pemprov Gorontalo

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Kepala Biro Umum Danial Ibrahim hadir mewakili Penjabat Gubernur Gorontalo di acara Pelantikan Pengurus Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Utara- Gorontalo Gorontalo berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Minggu (19/3/2023).

Kepala Biro Umum Setda Povinsi Gorontalo menyambut hangat kepada ketua pengurus besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Selamat datang di bumi serambi madinah, Lipu Lo Hulondhalo dengan motto “adat bersendikan syara dan syara bersendikan kitabullah”. secara ideologis dan kultural Gorontalo merupakan daerah begitu ideal terhadap tumbuh kembangnya cita-cita hmi. Tandasnya.

Dalam sambutannya, Danial Ibrahim mengatakan bahwa salah satu agenda besar para pengurus badko HMI Sulutgo yang baru. Memang perlu upaya ekstra keras untuk dapat mewujudkan masyarakat ideal (imagined community), namun demikian saya berkeyakinan jika secara internal roda organisasi HMI sudah berjalan dengan baik maka para pengurus dapat dengan leluasa untuk mengeksekusi program-program yang berdampak eksternal (kepada masyarakat secara luas).

Menurutnya, pengurus dituntut cerdas dalam memanfaatkan sumber daya organisasi yang dimiliki HMI. seluruh organisasi di semua jenjang yang menjadi domain badan koordinasi perlu diberdayakan dengan optimal dalam rangka mewujudkan cita-cita HMI. secara bertahap, cita-cita hmi harus terejawantahkan dalam setiap pergerakan elemen organ HMI di semua jenjang sehingga di masa mendatang masyarakat madani (ideal) itu terwujud.

Badko HMI Sulutgo dapat membangun komunikasi dan koordinasi konstruktif dengan seluruh jajaran cabang dibawah koordinasinya. rekonsiliasi pasca musyawarah daerah sesegera mungkin diselesaikan. organisasi harus terus berjalan, konflik dan perbedaan pada saat musda harus melebur menjadi semangat (bahan bakar) untuk mensukseskan program kerja ketua dan jajaran pengurus terpilih.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *