Jubir Andi Utta : Jangan Selalu Kait-kaitkan Semangat Bantuan Kemanusiaan Dengan Unsur Politik

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, BULUKUMBA  -Sehubungan dengan pemberitaan salah satu media online lokal di Bulukumba, yang menjadi perdebatan member grup di Grup WhatsApp.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemerintah Kabupaten Bulukumba Rudi Ramlan melalui akun resmi WhatsAppnya di grup Humas Pemkab Bulukumba terkait dengan bantuan alat berat dari Andi Utta salah satu pengusaha di Kabupaten Bulukumba.

Melalui juru bicara H.A.Muchtar A. Yusuf, Amin Rais menerangkan kepada pewarta Rakyat Sulsel, Minggu (19/04/2020).

“Ada kekeliruan terkait info tersebut, seperti yang disampaikan melalui nomor pribadi milik Kadis PUPR Pemerintah Kabupaten Bulukumba di Grup WhatsApp Humas Pemkab Bulukumba”.

Ujar Rudi Ramlan dalam tulisannya, menguraikan “izin klarifikasi Bos saya ada dilokasi Alat / Escafator yang di pakai adalah milik H. Roslan dan yang angkut alat tersebut adalah mobil Tronton PUPR. Saya ada dilokasi kegiatan dan mobil alat A. Utta tiba di lokasi setelah kegiatan”. kutipan dari akun Rudi Ramlan di Grup WhastApp.

Menurut Amin Rais, “ada permintaan bantuan alat berat dari Kapolres Bulukumba dan Kasat Reskrim Polres Bulukumba ke H.Andi Utta untuk keperluan evakuasi korban longsor yang terjadi di Desa Caramming, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba”

Atas permintaan bantuan alat berat tersebut, H.Andi Utta mengirim Alat beratnya ke lokasi longsoran di Desa Caramming, karena akses jalan ke lokasi longsor sempit jadi hanya satu alat berat yang masuk di area lokasi longsor terjadi ke padatan warga disana sehingga Kapolsek Bontotiro perintahkan untuk menahan satu alat berat di pintu masuk area tambang karena pertimbangan akan kembali terjadi longsor susulan dan faktor banyaknya warga yang sedang berkumpul, menginggat sudah satu unit alat berat yang berada di lokasi longsor milik H.Roslan.

Lanjut, Amin rais “bantuan alat berat di lokasi area tambang di Desa Caramming tidak ada motif politik, sangat disayangkan adanya pihak-pihak yang menilai seperti itu, bantuan alat berat tersebut murni untuk sisi kemanusian saja.

“Saat ini H.Andi Muchtar Ali Yusuf lebih memilih fokus untuk terlibat aktif ikut membantu pemerintah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 dengan menyalurkan bantuan APD, sembako dan kebutuhan dasar lainnya yang dibutuhkan warga ditengah masa Pandemik Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), termasuk jika dibutuhkan, bantuan alat berat dan armada lainnya ketika terjadi bencana alam seperti tanah longsor, tutup Amin Rais”.(*)

Pemkot Makassar SC