Diduga Karena Faktor Ekonomi, Seorang Ibu di Pinrang Meracuni Anaknya dan Bunuh Diri

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, PINRANG – Telah ditemukan mayat perempuan dalam keadaan tergantung serta dua mayat anak laki-laki dalam keadaan terlentang pada pukul 12.00 WITA di kediamannya sendiri yang bertempat di Lingkungan Ancol Barat, Kelurahan Fakkie, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Senin (19/09/2022).

Diketahui, seorang ibu yang telah meninggal dunia ini bernama Mariyani berusia 37 tahun dan kedua anaknya bernama Muhammad Danil berusia 8 tahun dan Muhammad Naupal berusia 5 tahun.

Menurut keterangan Aras sebagai seorang saksi dalam kejadian ini mengatakan bahwa suami korban yang baru saja pulang kerja, tiba-tiba melihat istrinya sudah dalam posisi tergantung dan dua orang anaknya yang sudah meninggal dalam posisi terlentang.

“Setelah Abdul Samad (Suami Korban) menemukan istrinya dan kedua anaknya dalam keadaan tidak bernyawa langsung keluar untuk minta pertolongan ke rumah orang tuanya,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara dari Tim Media Kabupaten Pinrang dan Anggota Polres Pinrang bahwa tidak adanya ditemukan tindakan kekerasan pada ketiga korban, hanya saja terdapat satu botol racun bermerek Sapu Bersih.

Diduga kedua anak korban yang telah meninggal akibat diminumkan racun oleh sang ibu, sebelum melakukan gantung diri.

Motif kejadian belum diketahui dengan pasti dan menurut keterangan dari tetangga sekitar bahwa korban tidak memiliki permasalahan antar keluarga maupun antar orang lain.

Tetapi kejadian ini diduga atau diperkirakan disebabkan oleh masalah ekonomi dalam kehidupan sehari-hari.

Kejadiannya ini juga sementara masih ditangani oleh Anggota Polres Pinrang yang dibantu oleh Babinsa dan anggota Unit Inteldim 1404/Pinrang.(*)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC