Tim Putri Persipura Taklukkan PSM Makassar, Usman : SDM Papua Bisa Berprestasi di Olahraga

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR  – Tim Sepak Bola Putri Persipura kembali menunjukkan dominasinya di Grup B Liga 1 Putri pada saat melawan Tim PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali dalam lanjutan Seri B, Jum’at (25/10) pagi tadi.

Hadir dengan semangat belum pernah kalah di Grup B, Tim Putri Persipura akhirnya menundukkan PSM Makassar dengan skor 2-1 pada 90 menit pertandingan.

Dua gol yang digawangkan oleh Persipura masing-masing dicetak oleh Rulin Aspalek dan Feibe Fekey. Dengan kemenangan ini, Persipura menjaga asa untuk melaju ke babak berikutnya.

Terpisah, Usman G Wanimbo selaku manajer Tim Putri Persipura mengaku bangga dengan hasil pertandingan yang ditunjukkan Timnya. Menurutnya, permainan yang disuguhkan timnya adalah kompetensi yang dimiliki masyarakat Papua.

“Kita bangga sampai sejauh ini, Tim Putri Persipura bisa menunjukkan permainan yang baik. Dan yang lebih membanggakan adalah mereka semua anak-anak asli Papua”, jelas Usman.

Usman yang sekaligus Bupati Tolikara ini menaruh harapan besar dari Tim Putri Persipura untuk terus melaju di Liga 1 Putri. Baginya, itu menunjukkan bahwa kualitas SDM Papua bisa mengisi berbagai bidang, termasuk olahraga sepak bola.

“Meskipun mereka berasal dari Papua, di Tolikara. Kita ingin mereka menunjukan bahwa SDM kita juga bisa mengisi bidang-bidang olahraga bukan sekadar hobi, tapi bisa berprestasi”, tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Tim Putri Persipura Samuel Weya yanh akrab di panggil Brali, mengakui bahwa kemenangan atas PSM menjadi modal besar bagi Timnya untuk lebih semangat lagi pada seri ke 3 nanti.

“Kemenangan ini jadi modal bagi Tim untuk lebih semangat lagi pada seri ke 3 yang akan dilangsungkan di Biak nanti. Apalagi Persipura akan jadi tuan rumah”, jelasnya.

Dengan kemenangan atas PSM Makassar, Persipura menduduki peringkat ke 2 di Grup B dengan poin 19.(*)

PEMKOT-Makassar