Waspada Corona, MB Liburkan Siswa dan Tutup Semua Tempat Wisata

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando mengeluarkan Surat Edaran Bupati bernomor 338/757/Setda/2020 tertanggal 21 Maret 2020.

Salah satu poinnya adalah meliburkan PAUD, SD dan SMP mulai Senin 23 Maret sampai waktu yang tidak ditetapkan.

“Libur dalam artian kegiatan belajar mengajar dipindahkan ke rumah masing-masing. Mengenai kapan masuk sekolah, kita mengikuti perkembangan kasus covid-19 ini,” jelas MB, Sabtu 21/3.

Bupati menegaskan instruksinya, khususnya pada orangtua/wali siswa agar tidak menggunakan kesempatan ini untuk liburan. MB berharap bantuan orangtua siswa, agar mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran virus ini.

“Jangan sampai pergi keluar kota, rekreasi, datang ke acara, atau mengunjungi tempat ramai. Orangtua/wali bertanggungjawab penuh agar anak-anak tidak meninggalkan rumah,” tegasnya.

Selain itu MB juga memerintahkan agar semua tempat wisata, baik yang dikelola pemerintah maupun swasta agar ditutup.

Yang tak kalah urgen, bupati meminta agar masyarakat pro aktif melaporkan orang-orang yang baru masuk di wilayah Enrekang. Utamanya yang datang dengan pesawat dan kapal laut. Masyarakat bisa segera menghubungi call center di 085255149899

“Mari senantiasa mendekatkan diri kepada tuhan yang maha esa. Jaga lingkungan sekitar tetap bersih, sterilkan benda dan barang yang sering dipakai dan disentuh. Segera ke RS atau puskesmas jika ada keluhan yang mirip gejala covid-19,” pinta MB. (*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC