banner dprd mkassar
Sinjai  

Viral Video Kakak Gendong Adik ke Sekolah, Pj Bupati Sinjai Ingin Jadikan Nuraeni Anak Angkat

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, SINJAI – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah punya niat tulus untuk menjadikan Nuraeni anak angkatnya. Seorang bocah berusia 9 tahun yang viral menggendong adiknya ke sekolah sampai belajar di kelas.

Niat tulus ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib yang mengaku diamanahkan untuk membawa pesan tersebut kepada keluarga Nuraeni, sebab Pj Bupati Sinjai masih berada di luar daerah.

Demikian diungkapkan Irwan, begitu sapaan akrab Kadisdik Sinjai, di sela kunjungannya ke kediaman Nuraeni di Dusun Kaddorobukua, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (21/3/2024).

“Tadi di sela kunjungan, saya menyampaikan amanah dari pak Pj Bupati yang berniat untuk menjadikan Nuraeni anak angkatnya,” ucapnya.

Menurut Irwan, orang nomor satu di Kabupaten Sinjai itu juga berniat menjadikan Muhammad Zaenal Akbar (2) yang merupakan adik Nuraeni juga menjadi anak angkat bersama sang kakak.

Bukan hanya itu, Pj Bupati Sinjai juga mau kakak beradik ini tinggal bersama di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, dan bersekolah di Kota Sinjai.

“Pak Pj Bupati juga mau kalau berkenan kedua kakak beradik ini bisa tinggal bersama di Rujab. Kalau soal sekolah kan bisa sekolah di kota sekalian,” jelasnya.

Di temui terpisah, Sanu ayah kakak beradik yang viral tersebut menyampaikan terima kasih atas niat tulus Pj Bupati Sinjai terhadap kedua anaknya.

Hanya saja, Sanu mengaku masih pikir-pikir, dan masih mempertimbangkan keinginan Pj Bupati Sinjai untuk melepas kedua buah hatinya untuk tinggal di Rujab Bupati.

“Kalau niatnya pak Bupati menjadikan putra putri saya anak angkat, saya bersyukur sekali. Akan tetapi kalau untuk tinggal di Rujab saya masih pikir-pikir, terlalu jauh jarak saya dengan mereka sedangkan saya hanya punya mereka,” ujarnya dengan nada terharu.

Kedatangan Kadisdik Sinjai, Irwan Suaib ke kediaman Nuraeni murid kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah Maddakko, merupakan arahan dan perintah langsung Pj Bupati Sinjai untuk memberikan perhatian serius.

Selain membawa pesan, Irwan juga menyerahkan bantuan kebutuhan pokok, serta uang tunai atau santunan dari Pj Bupati yang diterima langsung Sanu ayahanda Nuraeni dan Akbar.

Sebelumnya, video Nuraeni menggendong adiknya Akbar ke sekolah hingga belajar di dalam kelas sempat viral di media sosial. Nuraeni terpaksa harus mengurus Akbar yang masih Balita karena ibunya diketahui meninggal dunia pada September 2023 lalu karena sakit kanker.

Hal itulah yang memantik kepedulian sejumlah pihak termasuk Pemkab Sinjai dalam hal ini Pj Bupati Sinjai untuk memberikan perhatian serius kepada kakak beradik ini.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *