Terjun Langsung Tanam Benih, Bupati Tolitoli Amran Yahya Optmis Budidaya Porang Berkembang di Daerahnya

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, TOLITOLI – Bupati Tolitoli, Amran Yahya terjun langsung  menanam benih pohon porang bersama dengan petani di Desa Dongko, Kecamatan Dampal Selatan, Selasa (22/06/2021).

Bupati Amran Yahya turut didampingi Sekretaris Daerah Tolitoli, Asrul Bantilan, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikulturan (TPH), Rustan Rewa. Hadir pula  Dandim, Ketua Komisi A DPRD Tolitoli Ketua dari partai Nasdem Muh Fahmi, Danramil dan Kapolsel dampal selatan.

Amran Yahya Optimis budidaya tanaman porang yang memiliki nilai ekomomis yang menjanjikan ini, bisa berkembang di daerahnya.

“Tanaman jenis umbi-umbian ini memiliki nilai ekonomis yang cukup menjanjikan, Petani di Tolitoli akan memanfaatkan lahan yang ada menanam porang,” kata Amran Yahya.

Bupati, berharap dinas terkait dan camat dapat menyampaikan kepada masyarakat, bahwa tanaman porang ini sangat menjanjikan dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kadis terkait dan camat, harus sosialisasikan tamanan ini yang memiliki nilai ekonomis yang sangat besar. Dengan menanam porang penghasilan petani bisa meningkat,” harap Amran.

Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tolitoli, Rustan Rewa mengatakan bahwa pemkab Tolitoli sangat support program budidaya porang tersebut. Tanaman porang saat ini juga telah menjadi program unggulan di kementerian pertanian.

“Pak Bupati dukung program budidaya porang ini, beliau berharap lewat kelompok dan Dampingi oleh PPL sebagai pendamping petani,” tutup Rustan.(*)

 

Pemkot Makassar SC
Gorontalo SC