banner dprd mkassar

Alih Teknologi, Uji Coba dan Penyerahan Arsinum di Kabupaten Bulukumba

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, BULUKUMBA – Pada Tanggal 22 Juni 2023, Kepala Dinas Perkimtan Provinsi Sulsel, Ir. Andi Bakti Haruni, CES melaksanakan Kunjungan Kerja monev pelaksanaan Kegiatan Penyediaan Air Siap Minum (Arsinum) di Wilayah Pesisir Lingkungan Gusunge Kel. Kalumeme Kec. Ujungbulu Kab. Bulukumba.

Sekaligus melaksanakan kegiatan Alih Teknologi, uji coba Arsinum dan Penyerahan Arsinum ke Kelompok Masyarakat untuk dimanfaatkan dan di kelola oleh Kelompok Masyarakat di Kawasan Pesisir tsb.

Kadis Perkimtan Prov. SulSel menjelaskan bahwa Arsinum merupakan Program Prioritas Gubernur Sulawesi Selatan Bpk Andi Sudirman Sulaiman, untuk memenuhi kebutuhan Air Minum Masyarakat di Wilayah Pesisir dan Kepulauan di Provinsi Sulsel.

Oleh Karena itu, di harapkan Masyarakat untuk menjaga dan memelihara keberlangsungan dan keberlanjutan pengelolaan Arsinum tsb.

Dalam kegiatan tsb, Narasumber utama adalah Agus Rifai, ST, MT Koordinator Arsinum BRIN menjelaskan proses flow diagram Teknologi Sea Water Osmosis (SWRO) Arsinum yang telah memenuhi standar baku mutu air minum layak dan aman untuk dikonsumsi oleh Masyarakat.

Dalam kegiatan tsb, Kadis Perkimtan Prov. SulSel didampingi Kabid PSUS, Ishak Amin Rusly, ST, MT dan Tim Teknis Disperkimtan Prov. SulSel. Turut hadir pada acara tsb Kepala Dinas Perkimtan Kab. Bulukumba, Munthasir Nawir, Sstp, MSi, Kepala Lingkungan Kalumeme, Abdul Salam, Babinsa, Kamtibmas, Warga dan Tokoh Masyarakat Kel. Kalumeme.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *