banner dprd mkassar

Ribuan Peserta Sepeda Santai Meriahkan Dies Natalis UNM, PHS: Fun Bike Ini Hadirkan Semangat Bahagia

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ribuan peserta Fun Bike atau penggiat sepeda santai memeriahkan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-62 Universitas Negeri Makassar (UNM), di depan Gedung Pinisi UNM, Jl AP Pettarani Makassar, Sabtu (22/7/2023).

Sekitar 1.197 peserta Fun Bike ini dilepas secara langsung oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam didampingi para Wakil Rektor, Senat, Dekan dan sejumlah pejabat lingkup UNM.

Peserta sepeda santai ini juga akan menempuh jarak sepanjang 15 kilometer dengan mengambil start di depan Gedung Pinisi UNM, Jl Sultan Alauddin, Jl Andi Tonro, Jl Kumala, Jl Ratulangi, Jenderal Sudirman, Jl Bulusaraung, Jl Urip Sumoharjo, dan finis di Pinisi UNM.

Sesampai di garis finis, Rektor UNM menyediakan hadiah utama berupa 5 sepeda motor matic dan lebih 300 door prize menarik lainnya kepada peserta Fun Bike.

Dalam sambutannya, Prof Husain Syam menyampaikan persembahan fun bike ini dalam rangka memberikan rasa apresiasi kepada berbagai elemen yang hadir.

Peserta bukan hanya dari lingkup sivitas akademika UNM saja, tetapi juga melibatkan puluhan komunitas sepeda santai yang ada di Kota Makassar.

“Terima kasih kepada semua sivitas akademika dan semua mitra UNM yang hadir melengkapi kebahagiaan kami dalam rangka memeriahkan rangkaian Dies Natalis UNM ke-62,” kata Prof Husain Syam.

Tentunya, menurut Rektor dua periode yang akrab disapa PHS ini, di momentum Dies Natalis, kampus UNM selalu mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berprestasi dan dapat memberikan kontribusi kepada bangsa.

“Perlu diketahui, UNM adalah kampus yang besar, terbukti mahasiswa yang aktif saat ini sampai 62 ribu berbagai mahasiswa berprestasi,” pungkasnya.

Selain sepeda santai, adapun rangkaian Dies Natalis UNM ke-62, seperti turnamen olahraga bulutangkis, tennis meja, sepak bola, bola voli, hingga jalan santai yang dijadwalkan berlangsung pada 30 Juli 2023 mendatang.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *