banner dprd mkassar

Nahkodai KONI Soppeng, Muhammad Sadri Tekankan Kolaborasi Seluruh Pihak

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, SOPPENG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Soppeng menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang berlangsung di Hark Cafe Watansoppeng, Selasa (22/8/2023).

Hadir langsung Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide dan unsur Forkopimda yang lain, juga hadir 26 pimpinan cabang olahraga yang ada di Kabupaten Soppeng

Andi Muhammad Sadri terpilih secara aklamasi dalam Musorkab tersebut setelah panitia tim penjaringan melaporkan hasilnya di hadapan forum kepada pimpinan sidang bahwa setelah tahapan dimulai hanya satu bakal calon yang mendaftar hingga sesi pendaftaran ditutup pada 18 Agustus 2023 lalu.

Karateker Sekretaris Umum KONI Soppeng Attock Suharto dalam laporannya mengatakan bahwa Musorkab KONI Soppeng kali ini mengangkat tema “KONI berdaya, olahraga berprestasi, Soppeng berjaya” sebagai bagian dari ikhtiar untuk melakukan reorientasi dan reposisi kepengurusan KONI ke arah yang lebih baik.

“Musorkab kali ini mengangkat tema KONI berdaya, olahraga berprestasi, soppeng berjaya diharapkan menjadi awal ikhtiar kami untuk menata organisasi agar jauh lebih baik dari sebelumnya,” terang Attock Suharto.

Sementara itu, Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengurus KONI jangan memanfaatkan organisasi untuk kepentingan pribadi.

“Kami mengingatkan bahwa kepengurusan koni akan datang jangan lagi ada oknum-oknum yang ingin memanfaatkan organisasi ini untuk kepentingan pribadinya,” tegas Ketua Golkar Soppeng itu.

Bupati dua periode itu juga mempersilahkan orang-orang yang sekedar numpang dan memanfaatkan organisasi itu untuk meninggalkan organisasi dan menyarankan untuk diisi oleh orang-orang baru.

“Mungkin jauh lebih terhormat keluar dari KONI daripada tinggal di dalam hanya untuk kepentingan pribadi, bukan tujuannya kepentingan pembinaan atlit dan cabang olahraga,” tambahnya.

Senada dengan apa yang diungkapkan Ketua Umum KONI Sulsel dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris KONI Sulsel Mujiburrahman B menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten harus memiliki kewajiban memberikan pendanaan kepada KONI berdasarkan UU Keolahragaan No 11 tahun 2022 pasal 79 yang berbunyi pemerintah daerah harus senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dengan organisasi KONI sebagai induk cabang olahraga.

“Berdasarkan perintah UU 11/2022 tentang sistim keolahragaan, dimana pemerintah berkewajiban untuk memberikan pendanaan kepada koni dalam rangka pembinaan prestasi olahraga,” kata karateker Ketua KONI Soppeng itu.

Sehingga, lanjut mantan anggota DPRD Makassar itu jika terjalin sonergi yang baik antara KONI dan pemerintah serta seluruh stakeholders olahraga di Soppeng maka bisa lebih berjaya seperti tema Musorkab kita hari ini.

“Jadi, kepada ketua umum terpilih nanti agar bisa bersinergi dengan pemerintah dan selurub stakeholder olahraga untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga bukan hanya di Sulsel tapi juga kita berharap atlit dari Soppeng bisa berjaya di tingkat nasional bahkan dunia,” imbuhnya.

Sementara Ketua Umum Terpilih, Andi Muhammad Sadri dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kolaborasi dari semua pihak, visi misinya yaitu KONI berdaya, olahraga berprestasi, Soppeng serjaya. Motto ini diharapkan menjadi pelecut semangat bagi segenap insan olahraga di Kabupaten Soppeng.

Hadir dalam Musorkab adalah rombongan KONI Sulsel yakni Sekretaris Umum Mujiburrahman, bidang organisasi Attock Suharto, bidang pelaku olahraga Nasruddin Upel dan bidang mobilisasi SDM Erwin Saputra.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *