banner dprd mkassar

SD Islam Athirah 2 Gelar Field Trip Tadabbur Alam dan Outbound di Bulukumba

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, BULUKUMBA – SD Islam Athirah 2 Makassar mengajak siswanya melakukan Field Trip Tadabbur Alam dan Outbound ke Panrangluhu Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis-Minggu, (19-22/10/2023).

Kegiatan Field Trip Tadabbur Alam dan Outbound ini diikuti oleh siswa kelas VI yang berjumlah 55 murid dengan didampingi oleh 8 guru dan 2 pimpinan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan SDM Taswil Mardi, S.Pd dalam sambutannya saat melepas rombongan ini memberikan motivasi kepada seluruh peserta agar fokus dan semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Anak-anakku semua, saya berharap semua fokus dan semangat mengikuti kegiatan ini. Karena di lokasi kita akan tadabbur alam, apalagi ini daerah pantai tentunya banyak ilmu yang bisa kita pelajari dan semoga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Mahyuddin, S.Th.i, M.Th.i, saat dihubungi melalui via WhatsApp mengatakan bahwa tujuan dan harapan diadakannya kegiatan field trip ini agar para siswa bisa lebih memahami dan mengenal tanda kebesaran dari Allah SWT.

“Tujuan diadakannya kegiatan tadabbur alam sebagai salah satu cara untuk lebih mengenal tanda-tanda kebesaran Allah SWT dengan merasakan dan hadir langsung melihat ciptaannya yang indah dan mengagumkan,” tuturnya.

“Tadabbur alam juga termasuk salah satu bentuk ibadah yang dapat mendekatkan diri kita kepada Sang Pencipta yang dapat meningkatkan keimanan kita. Sementara Outbound dapat meningkatkan kreativitas, kerjasama tim dan kekompakan, harapan kedepannya seluruh peserta bisa menerapkan ilmunya dalam kehidupan sehari hari,” lanjutnya.

Salah satu peserta kegiatan, Muhammad A’raf Husni Ingratubun dari Kelas VI.1 SD Islam Athirah 2 saat diwawancarai, langsung mengungkapkan perasaan senang karena bisa belajar dan bermain bersama teman teman.

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini, walaupun capek tapi semuanya terbayar dengan ilmu yang kami dapatkan apalagi bisa dilakukan bersama teman-teman,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan aksi nyata dan peduli lingkungan dengan membersihkan area pantai, serta sekitar lokasi field trip yang dilakukan oleh seluruh siswa dan dewan guru sebagai aplikasi Sekolah Adiwiyata.

Citizen Reporter : Ade Bagus Putra, S.Pd, M.Pd, Gr.

=====

Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *