Arus Mudik Natal 2022, Pagi Besok Sebagian Besar Jalan Provinsi di Sulsel Diguyur Hujan

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Tiga hari menjelang perayaan Natal tahun 2022, sejumlah umat nasrani mulai melakukan murik ke kampung halamannya masing-masing, tak terkecuali masyarakat di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Untuk itu, dalam menjalankan arus mudik, khususnya jalur darat di Sulsel, masyarakat harus menjaga keselamatan dan memperhatikan cuaca yang akan berlangsung saat mudik.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Kota Makassar merilis perakiraan cuaca khusus untuk jalur provinsi di Sulsel yang berlaku pada Jumat (23/12/2022) besok.

Untuk pagi hingga siang hari, Jalur Kabupaten Bulukumba menuju Kota Makassar hingga ke Kabupaten Enrekang akan diguyur hujan dengan ringan hingga sedang.

Sementara untuk siang hingga malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan mengguyur jalur Kabupaten Takalar ke Kota Makassar hongga ke Kabupaten Tana Toraja.

Pihak BMKG menghimbau masyarakat yang akan melakukan mudik agar terap berhati-hati dan memperhatikan perakiraan cuaca agar terhindar dari musibah yang bisa saja terjadi seperti banjir hingga tanah longsor di tengah perjalanan.

Pangkep SC