banner dprd mkassar

Bersama KPU, Polda Sulsel Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai di 2024

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Selatan (KPU Sulsel) menggelar kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 Sulsel yang berlangsung di Hotel Claro, Kota Makassar, Rabu (23/08/2023).

Tampak, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel) juga menghadiri kegiatan deklarasi tersebut demi mewujudkan Pemilu Damai di 2024.

Ketua KPU Sulsel mengatakan bahwa momentum ini dipilih karena bangsa Indonesia masih berada dalam suasana Dirgahayu Kemerdekaan RI.

“Saya ingin sampaikan bingkai demokrasi politik dalam Pemilu harus selalu di jaga. Bangsa kita memenuhi hak pilih penuh warga sudah diberikan pada awal kemerdekaan,” tuturnya.

Tak hanya itu, dia juga mengapresiasi peran dari Kapolda Sulsel untuk melakukan diskusi guna membahas terkait Deklarasi Pemilu Damai 2024.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kapolda Sulsel yang telah mengajak KPU Sulsel untuk mendiskusikan terkait keamanan dan Pemilu Damai 2024. Alhamdulillah berkat Pak Kapolda, kegiatan deklarasi Pemilu Damai 2024 di Sulsel ini bisa berjalan,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi mengatakan bahwa agar masyarakat bisa berperan aktif dalam menjaga kedamaian dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Diharapkan kita bisa berpartisipasi aktif dalam pemilu. Dalam deklarasi pemilu 2024 ini kita diminta untuk menghargai segala bentuk pilihan dari masyarakat dan kita juga harap agar tidak ada yang mudah terprovokasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sulsel juga mengapresiasi kepada satuan kepolisian yang telah berkontribusi dalam menghadapi Pemilu 2024 ini.

“Mari kita jadikan kegiatan ini menjadi langkah awal untuk menjaga keharmonisan dan kita juga harus bisa memastikan agar Pemilu 2024 ini berjalan damai,” jelasnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *