banner dprd mkassar

Dekan FSD UNM Tangsi Menerima Kunjungan Kerja FIB USU Medan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU) Medan mengadakan kegiatan kunjungan kerja di Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Senat lantai 2 Fakultas Seni dan Desain Kampus Parang Tambung UNM Jalan Mallengkeri Kota Makassar, Jumat (22/9/2023).

Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka membangun dan peningkatan mitra dinas dan kerja sama yang lebih optimal terkait tugas pokok dan fungsi Fakultas dalam mencapai target kinerja.

Untuk penjajakan kerja sama dan implementasi dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Acara ini dibuka oleh Dr. Tangsi, M.Sn selaku Dekan FSD UNM yang dilanjutkan dengan memperkenalkan semua jajaran pimpinan FSD yang hadir serta memberikan informasi sekilas mengenai program studi yang ada di Fakultas Seni dan Desain.

Tangsi, menjelaskan bahwa FSD saat ini memiliki Program Studi yang Terakreditasi Unggul, Seperti Prodi Pendidikan Seni Rupa (PSR), Prodi Seni, Drama, Tari dan Musik (SENDRATASIK), Prodi Seni Tari (ST).

“Sementara untuk Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) dalam persiapan Reakreditasi, kemudian kita berharap Prodi DKV ini mendapatkan Akreditasi Unggul”. Harapnya

Dalam kesempatan itu Dekan FSD UNM Dr. Tangsi, M.Sn didampingi sejumlah sivitas akademika, seperti Dr. Jamilah, M.Sn (Wakil Dekan I), Dr. Hj. Heriyati Yatim, M.Pd (Wakil Dekan III), Dr. Sukarman B, M.Sn (Wakil Dekan IV), Dr. Pangeran Paita Yunus, M.Sn (Ketua Jurusan Seni Rupa dan Desain).

Khaeruddin, S.Sn., M.Pd (Sekertaris Jurusan Seni Pertunjukan), Dr. Johar Linda, S.Pd., M.Sn (Ketua Prodi Sendratasik), Hasnawati, S.Pd., M.Pd (Ketua Prodi Pend. Seni Rupa), Dr. Aswar, M.Ds (Ketua Prodi DKV), Rio Winanda, S.Pd., M.Sc (Kasubbag Umum dan Keuangan), Rahma M, S.Pd., M.Sn dan Faisal S.Sp., M.Sn (Dosen)

Selanjutnya, sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU) Medan Prof. Dr. T. Thyrhaya Zein, M.A, diawal sambutannya beliau juga memperkenalkan delegasi yang ikut dalam rombongan kunjugan kerjanya di FSD UNM.

Mulai dari Dra. Heristina Dewi, M.Pd. (Wakil Dekan II), Mhd. Pujiono, M. Hum., Ph.D. (Wakil Dekan III), Kasnawati S.E. (Kasubbag Akademik) dan Yosie Indah Yuni, A.Md., Par Tenaga Kependidikan.

Thyrhaya Zein menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada keluarga besar FSD UNM yang telah menerima rombongannya untuk dapat sharing pendapat serta membicarakan lebih lanjut terkait dengan model kerja sama dan implementasi kegiatan.

Dia memilih FSD UNM karena telah banyak memeroleh informasi perkembangan UNM yang begitu pesat dan signifikan. Dia juga mengakui, kalau UNM memiliki reputasi di tingkat nasional.

Lebih lanjut, dia menjelaskan pentingnya melakukan kolaborasi di bidang tri dharma perguruan tinggi, yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyakarat.

“Saya sangat berharap setelah penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoA) dan Implementation Agremeent (IA) sudah dirancang berbagai kegiatan, seperti kuliah tamu, seminar bersama, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara kolaboratif,” tegasnya.

Tentu dalam implemetasi kerjasama tidak lepas dari konsep Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) kebijakan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

Karena kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang mereka ambil.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama dan serah terima souvenir antara Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *