Perjuangkan KUR Untuk Petani, Kadis TPH Tolitoli, Rustan Rewa Konsultasi ke Kementan

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Untuk memperjuangkan kebutuhan petani agar produktivitas pertanian meningkat, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tolitoli, Rustan Rewa berkunjung ke Jakarta melakukan konsultasi dengan Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian DR Ir Ali Jamil, M.Sc,.

Rustan Rewa diterima DR Ir Ali Jamil di Kantor Kementerian Pertanian, di Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Rustan Rewa mengatakan bahwa sejumlan kebutuhan petani telah disampaikan ke Dirjen PSP mengenai kebutuhan petani serta yang trend sekarang tentang Kredit Usaha Rakyat (KUR), Buat petani Porang. Apa yang disampaikan tersebut terkait pertanian, sesuai amanah bupati Tolitoli, Amran Yahya.

“Saya bertemu pak Dirjen, apa yang saya sampaikan sesuai dengan amanah pak Bupati Tolitoli, diantarannya terkait KUR untuk petani porang dan petani padi sawah serta meningkatkan ketahanan pangan khususnya di sektor Pertanian,” kata Rustan.

Menurut Rustan konsultasinya disambut baik oleh Dirjen atas langkah langkah kebijakan pemerintan kabupaten Tolitoli terkait membantu petani lewat pembiayaan KUR.

“Pak Dirjen menyambut baik langkah – langkah kebijakan Pak Bupati Tolitoli, Atas kebijakan yang mendekat kan petani dalam pembiayaan lewat KUR, semoga apa yang saya konsultasikan ini segera teralisasi agar petani dapat terbantu dalam hal permodalan untuk meningkatkan penaman Porang dan kebutuhan lainnya,” harap Rustan.(*)

 

 

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC