banner dprd mkassar

Jelang Pencoblosan, Co Coach Timnas Amin, Tamsil Linrung : Kita Akan Tempatkan Banyak Relawan Saksi di TPS dan Bangun Dapur Umum

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Menjelang hari pemungutan suara pada pemilihan presiden 2024, Timnas Amin terus memperkuat konsolidasi antara partai pengusung dan relawan pasangan Anies-Muhaimin. Salah satu persiapannya adalah mempersiapkan relawan saksi yang nantinya akan ditempatkan di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

Timnas Amin akan menempatkan satu saksi utama dan satu saksi cadangan untuk di dalam TPS. Kemudian ada juga relawan saksi atau relasi yang akan ditempatkan di luar TPS.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Co Coach Timnas Amin sekaligus Ketua Deputi Saksi dan Pengorganisasian, Tamsil Linrung dalam konferensi pers Pembentukan Satgas Saksi Amin di Rumah Perubahan, Jalan Brawijaya X, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/1).

“Jumlah TPS di dalam negeri itu ada 820.161 kemudian TPS di luar negeri ada 3 ribuan TPS. Kita menempatkan saksi utama satu di TPS kemudian saksi cadangan satu, lalu saksi relawan (Relasi) yang ditempatkan di luar TPS itu tidak kita batasi, ada yang mungkin saksinya lebih dari 50 persen dari jumlah pemilih, silahkan bahkan kalau perlu semuanya jadi saksi,” kata Tamsil Linrung.

Tamsil mengakui bahwa tantangan dalam membangun relawan saksi sangatlah berat. Meski begitu, ia merasa yakin dengan komitmen dan keteguhan relawan saksi yang dimiliki pasangan Anies-Muhaimin ini sangat tinggi dalam mengawal suara capres-cawapres pilihan mereka.

Bahkan pihak Timnas Amin tidak khawatir kalau ada dugaan intimidasi yang muncul. Pengawalan TPS dan pengawasan saat penghitungan suara menjadi salah satu fokus utama Timnas Amin dalam menjaga kualitas pemilu kali ini.

“Bagaimana menghadapi kemungkinan migrasi, tiba-tiba, ah kamu kan kasihan tugas sudah berlama-lama di sini tidak dibayar sudahlah kami bayar kamu silahkan pergi. Kami tidak meragukan saksi-saksi kami karena militansinya luar biasa, mereka yang datang meminta untuk menjadi saksi bahkan mereka tidak mau bicara uang,” ujar Tamsil.

“Bagaimana menghadapi intimidasi? Saya kira sama saja ya memang kami mendapat informasi ada kawan-kawan yang di masa lalu diintimidasi tapi saya kira saat ini kekhawatiran itu juga tidak, apalagi banyak teman-teman dari purnawirawan yang punya pengalaman melakukan intimidasi sekarang datang kepada kami untuk melawan yang mengintimidasi,” sambung Tamsil.

Tamsil juga menyambut baik kolaborasi yang dibangun oleh partai politik dengan relawan dalam memenangkan pasangan Anies-Muhaimin semakin solid.

“Berkompetisi untuk beramal, karena itu baik dari partai maupun relawan akhirnya berkolaborasi dan kita mengkonsolidasikan kekuatan-kekuatan yang kita miliki, baik dari unsur partai maupun relawan. Relawan kita ada 1.150 simpul dan itu luar biasa kalau masing-masing bisa mendatangkan saksi seribu itu sudah lebih dari 1 juta saksi itu sudah melampaui TPS yang ada,” terang Tamsil.

Selain menyiapkan saksi di TPS, Tamsil menambahkan Timnas Amin juga akan membuat dapur umum untuk menyiapkan makanan bagi para saksi dan petugas TPS yang bertugas. Dapur umum itu juga bisa dimanfaatkan oleh saksi dari partai dan paslon capres-cawapres yang lain.

“Dapur umum adalah salah satu yang menjadi desakan masyarakat karena dia tidak mau saksi-saksi kita ini nanti bisa mendapatkan makanan yang tidak aman. Bahkan dapur umum ini tidak hanya diperuntukkan bagi saksi kita, petugas-petugas KPPS juga,” tutup Tamsil.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *