Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Kadis TPH Tolitoli, Rustan Rewa Dorong Petani Manfaatkan Lahan Tanam Jagung

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, TOLITOLI – Pemerintah Kabupaten Toli – toli terus mendorong petani dalam peningkatan penghasilan di tengan pendemi covid-19 yang masih berlangsung, salah satunya mendoring petani dalam memanfaatkan lahan dengan melakukan penanaman jagung.

Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Toli – toli Sulawesi Tengah, Rustan Rewa bersama Kepala BPP Kayulompa, Kecamatan Basindondo, gencar melakukan panen bersama petani.

Saat melakukan panan Rustan Rewa terus melakukan motivasi kepada petani agar lebih produktif memanfaatkan lahan. Seperti di Kayulompa, petani memanfaatkan penanaman jagung di lahan kelapa.

“Saya berada area lahan kepala ini panen jagung. Ternyata menanam jagung di bawah pohon kelapa hasilnya bagus. Di tengah pandemi ini kita harus tetap semangat dan produktif bertani,” kata Rustan Rewa, Jumat (25/07/2021).

Pandemic Corona bukan halangan untuk petani agar semakin banyak beraktivitas di kebun, Rustan Rewa meminta kepada BPP untuk terus mendorong petani melakukan penanaman jagung.

“Saya meminta kepada kepala BPP agar terus mendorong petani melakukan penanaman jagung,” harap Rustan.

Peningkatan produksu petanian menuju petani sejahtra ada bagian dari visi misi bupati dan wakil bupati Toli- toli, Amran Yahya – Bezar Bantilan.

“Ini juga atas arahan dari pak bupati bagaimana mendorong petani sejahtrera. Untuk itu dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura terus bergerak memantu dan mendorong petani terus beraktivitas di kebun dengan memberdayakan lahan yang ada,” ucap Rustan.(*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC