banner dprd mkassar

Pemkot Parepare Segera Salurkan Pagu Wilayah Untuk Bantu Pulihakan Perekonomian

KOTA PAREPARE
pemprov sulsel

SUARACELEBES, PAREPARE–Pemerintah Kota Parepare segera menyalurkan pagu wilayah untuk bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi selama pandemi Covid-19. Bantuan ini akan menyasar 1.228 Kepala Keluarga (KK) di Parepare.

Metode penyaluran pagu wilayah ini dibahas bersama Bappeda, Dinas Sosial Parepare, para camat dan lurah di ruang rapat Bappeda Parepare, Kamis, 24 September 2020.

Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun yang mewakili Kepala Bappeda memimpin rapat mengatakan, pagu wilayah ini merupakan salah satu strategi Wali Kota Parepare untuk penanggulangan dan pemulihan ekonomi Parepare akibat dampak pandemi.

“Ada tiga strategi pemulihan oleh Bapak Wali Kota, kesehatan, ekonomi, dan Jaring Pengaman Sosial. Jaring Pengaman Sosial melalui pagu wilayah inilah yang harus segera disebar untuk pemulihan ekonomi,” ungkap Zulkarnaen.

Menurut Zulkarnaen, nama-nama penerima bantuan JPS ini sudah ada di setiap kecamatan. Dinas Sosial yang akan menyalurkan secara teknis. Rencananya Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang akan melepas langsung penyaluran bantuan JPS.

Kepala Dinas Sosial Parepare, Hasan Ginca menjamin bantuan akan tepat sasaran. Para penerima dinilai memang layak mendapatkan bantuan JPS.p

“Kami berharap kerja sama dari pihak kelurahan, meski kami pahami ada keterbatasan SDM di kelurahan. Tapi kami tetap berharap sinergitas yang baik dalam pendistribusian bantuan ini,” harap Hasan Ginca.

Para lurah yang hadir dalam rapat menyatakan siap bekerja sama sukseskan penyaluran pagu wilayah bantuan JPS ini. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *