banner dprd mkassar

Jutaan Warga Sulsel Ikuti Jalan Gembira Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) berbondong-bondong mengikuti gerak jalan gembira bersama Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar yang berlangsung di Kota Makassar, Minggu (24/09/2023).

Terlihat sekitar 1 juta massa berkumpul di Jalan Jendral Sudirman, Kartini, Chairul Anwar, Amanagappa, dan Ince Nurdin. Massa yang berkumpul sangatlah banyak demi melihat secara langsung Anies Baswedan.

Dalam sambutannya, Mantan Gubernur Jakarta ini sangat mengapresiasi kehadiran masyarakat Sulsel yang telah meluangkan waktunya demi melakukan Jalan Gembira.

“Kehadiran satu juta masyarakat Sulsel adalah fakta bahwa masyarakat Sulsel menginginkan perubahan,” kata Anies Baswedan.

Selain itu, Muhaimin Iskandar yang juga tengah berulang tahun dan merayakan hari jadinya bersama masyarakat Sulsel turut memuji banyaknya massa yang hadir.

“Kita dilarang kampanye di Masjid tapi di Masjid-masjid kita selalu terdengar kata AMIN,” kata Muhaimin Iskandar.

Tamsil Linrung yang saat ini menjadi Ketua Panitia meyakini jumlah massa lebih dari satu juta orang yang hadir dan mengikuti Jalan Gembira ini.

Ket: Jutaan warga Sulsel berkumpul di Jalan Gembira Anies-Muhaimin.
Ket: Jutaan warga Sulsel berkumpul di Jalan Gembira Anies-Muhaimin.

“Kalkulasi sangat jelas, Nasdem, PKB, PKS dan Relawan totalnya lebih dari satu juta dan hari ini terlihat jelas dilapangkan,” kata Tamsil Linrung.

Muhammad Ramli Rahim selaku Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies yang menjadi penanggung jawab seluruh kegiatan Anies Baswedan di Sulsel mengaku sempat khawatir.

“Sejujurnya kami sempat khawatir, meskipun kupon tersalur lebih satu juta tapi kami tetap khawatir karena tekanan sempat kami rasakan, tapi hari ini semuanya menghilangkan kekhawatiran itu dan kita sukses mencatat sejarah baru, satu juta massa jalan gembira” kata Muhammad Ramli Rahim.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *