banner dprd mkassar
DAERAH  

Perkuat Sinergitas, Pemprov Sulsel Gelar Workshop Jurnalis di Bali

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, BALI — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistika dan Persandian (Diskominfo SP) mengajak sejumlah jurnalis bertandang ke Bali.

Kegiatan itu merupakan rangkaian agenda Workshop dan Diseminasi Informasi yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 26 Agustus 2023. Sebanyak 19 jurnalis terpilih dari berbagai media diboyong untuk melihat potensi pariwisata di Pulau Dewata.

Kepala Bidang Komunikasi dan Humas Yessy Yoanna mengatakan, kegiatan ini juga merupakan ajang untuk memperkenalkan inovasi Diskominfo Sulsel lewat diseminasi informasi.

“Kita tentu berharap, kegiatan ini tidak hanya jadi acara seremonial. Tapi lebih dari itu, jadi momen untuk memperkenalkan apa apa saja yang kita lakukan dalam kaitannya informasi tentang Pemprov Sulsel,” kata Yessy disela-sela kunjungannya ke Bali, Jumat (25/08/2023).

Lebih jauh, melalui kegiatan ini kata Yessy, kompetensi jurnalis di Sulsel bisa lebih meningkat. Terutama kompetensi dan pemahaman tentang pemerintahan.

“Yah ini menjadi agenda tahunan, dan tentu ini merupakan ruang bagi teman-teman media untuk meningkatkan kompetensi, terutama apalagi media yang bekerjasama dengan Pemprov Sulsel,” tandasnya.

Kegiatan ini juga sekaligus menjadi salah satu wadah memperkuat sinergitas antara media dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Apalagi ini terkait dengan pencitraan positif Pemerintah Provinsi Sulsel. Tentu, sebagai mitra yang strategis, teman-teman media ini kita harus jalankan komunikasi dengan baik,” tambahnya.

Tak hanya peningkatan kompetensi, lewat workshop ini, Yessy berharap terjalin komunikasi yang positif antara Pemprov Sulsel dengan media. Dengan demikian, bisa menghasilkan kesepahaman tentang prinsip-prinsip komunikasi publik.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *