banner dprd mkassar

Bacaleg Nasdem Dapil Sulsel IX Yusuf Ritangnga Dorong Produk Pertanian Enrekang Tembus Mancanegara

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, ENREKANG – Pengusaha muda yang berkecimpung di sektor pemberdayaan petani, Yusuf Ritangnga berharap Enrekang mengembangkan produk pertanian unggulan yang menasional. Daerah di kaki gunung Latimojong ini merupakan basis pertanian terkemuka di Sulawesi Selatan. Mayoritas penduduknya bertumpu pada pendapatan dari sektor agraria.

Apalagi saat ini, hasil hortikultura asal Enrekang telah merambah ke berbagai daerah di Kalimantan, Sulawesi dan Kawasan Timur Indonesia secara umum.

“Kita sangat bersyukur, bahwa produk yang tumbuh di tanah Enrekang dan berkembang dari sentuhan tangan petani-petani kita, mampu menyuplai kebutuhan pangan di banyak daerah. Obsesi kita, Enrekang dikenal dalam skala nasional, bahkan hingga ke luar negeri melalui produk pertaniannya”, terang Yusuf Ritangga di Makassar (24/9).

Menurut tokoh yang dikenal sebagai pengusaha sektor pertanian ini, Enrekang memiliki keunggulan dari aspek iklim dan tofografi, sehingga produk pertanian memungkinkan tumbuh dan berkembangnya dengan baik. Keunggulan komparatif tersebut harus dioptimalkan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat. Yusuf yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) tingkat provinsi, berkomitmen mendorong program pemberdayaan masyarakat berbasis keunggulan daerah.

“Pengalaman kami memberdayakn dan membina petani di Enrekang memberikan banyak pelajaran, bahwa kita bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat jika sektor pertanian digarap serius,” imbuh Wakil Ketua Partai Nasdem Enrekang ini.

Dihadapan timnya dalam acara bertajuk Workshop dan Konsolidasi Tim Pemenangan Yusuf Ritangga, ia menyampaikan telah menyiapkan sejumlah program untuk memajukan sektor pertanian di Bumi Massenrempulu.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *