Sidak Pasar Terong, SYL: Harga Masih Stabil Bahkan Banyak yang Mengalami Penurunan Harga

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Terong, Makassar. Minggu (25/12/2022).

Dalam sidak tersebut mantan Gubernur Provinsi Sulsel ini mengatakan, Sulsel adalah salah satu barometer atas ketersediaan bahan pokok dan pengendalian harga. Terutama menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Sulsel ini adalah salah satu barometer atas ketersediaan bahan pokok dan pengendalian harga. Tapi saya lihat harga barang masih dalam kondisi stabil, bahkan banyak yang mengalami penurunan.” Ujarnya.

Selain itu, SYL juga menjelaskan bahwa kehadirannya di Pasar Terong untuk memastikan bahwa tidak ada kendala yang dihadapi para pedagang terkait pemenuhan kebutuhan bahan pokok masyarakat.

“Sidak kami lakukan dalam rangka memastikan ketersediaan bahan pokok sekaligus pengecekan harga-harganya. Karena ini merupakan instruksi Presiden.” Terangnya.

Menurutnya ada beberapa bahan pokok yang menjadi pemantauan dari pihak Kementrian yakni 12 bahan komoditi mulai dari beras hingga minyak goreng.

“Jadi kami itu berada di 34 provinisi bahkan ada di 300 kota, seluruh pejabat Kementan melakukan monitoring terhadap ketersediaan bahan pokok,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui sedianya kunjungan Mentan SYL dijadwalkan pada pukul 08.00 pagi tadi ke Pasar Terong. Namun karena satu dan lain hal, kunjungan dilakukan sekira pukul 12.00 WITA bersama beberapa rombongan Kementerian Pertanian, Balai Besar Karantina Pertanian Makassar dan didampingi oleh Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya, Ichsan Abduh Hussein.

Pangkep SC