banner dprd mkassar

Semangat Menggebu Siswa SD Dengar Dongeng di Makassar F8

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Makassar menunjukkan semangat menggebu yang luar biasa saat mengikuti kegiatan dongeng keliling yang diinisiasi oleh Dinas Perpustakaan, di Anjungan Pantai Losari Makassar, Jumat (25/8/2023).

Kegiatan yang menjadi salah satu item acara pada perhelatan akbar Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau Makassar F8 ini berhasil memikat hati para pelajar untuk meramaikan dunia literasi.

Puluhan siswa dari berbagai sekolah dasar di Kota Makassar ini berkumpul untuk menikmati rangkaian dongeng yang disajikan dengan menarik.

Dengan penuh semangat dan antusiasme luar biasa, para siswa mendengarkan setiap kata yang diucapkan oleh pendongeng dengan tatapan mata yang penuh kagum.

Dukungan pun juga datang dari para guru yang hadir mendampingi para siswa. Salah seorang guru dari SD Negeri Mamajang 2, Muli Aini Munir, mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu momen yang mendukung pendidikan anak di luar kelas.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan dongeng ini karena anak-anak sekarang sudah jarang yang membaca atau mendengarkan dongeng. Jadi ini sangat bagus sekali untuk menarik minat literasi anak-anak kita, ucapnya.

Dirinya pun berharap kegiatan dongeng seperti ini tidak berhenti di pagelaran F8 saja, melainkan secara kontinyu bisa dilakukan di setiap sekolah.

“Lebih bagus lagi kalau langsung ke sekolah-sekolah supaya siswa yang mendengarkan juga jauh lebih banyak,” jelasnya.

Kegiatan dongeng keliling ini membuktikan bahwa pagelaran F8 turut berkontribusi pada dunia literasi dan memberikan ruang baru bagi siswa untuk terlibat dalam dunia imajinasi serta membantu memupuk minat baca mereka.

Diharapkan, semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh siswa-siswa SD di Kota Makassar dapat terus berlanjut dan menjadi landasan kuat dalam mengembangkan kecintaan terhadap literasi di masa depan.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *