banner dprd mkassar

DPR RI bersama Kemenkes RI Gelar Sosialisasi Antisipasi Penyebaran Penyakit Infeksi Emerging

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Peningkatan taraf kesehatan masyarakat, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, bersama Kementerian Kesehatan RI gelar sosialisasi antisipasi penyebaran penyakit infeksi emerging.

Sosialisasi di gelar di Hotel Maleo, dengan menghadirkan perwakilan organisasi dan tokoh masyarakat, yang ada di kota Makassar, diantaranya FKPPI Sulsel dan PMII, Minggu (25/09/2022).

“Gerakan masyarakat hidup sehat harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, penerapan germas menjadi salah satu cara menghindarkan dari berbagai penyakit, dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujar Aliyah Mustika Ilham.

Gerakan hidup sehat, dapat menjadi solusi antisipasi penyakit infeksi emerging.

Sosialisasi ini dihadiri Ketua Tim Kerja Infeksi Emerging, Direktorat Survelen Karantina Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, dr Indra Kurnia Sari Usman, M.Kes. serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin, M.Kes.

“Benar adanya, memperhatikan pola hidup sehat, makanan bergizi, lingkungan yang bersih, sanitasi baik, berolahraga, dan kebiasaan seperti mencuci tangan, sangat menentukan taraf kesehatan hidup,” ungkap dr Indra.

Untuk itu, melalui sosialisasi ini, diharapkan gerakan hidup sehat dapat menjadi sebuah gerakan bersama, untuk saling mengingatkan, dan dengan kesadaran diri untuk rutin melakukan.

“Permasalahan kesehatan bukan permasalahan perorangan, tetapi berkelompok. Jika lingkungan bersih, Insyaa Allah, masyarakat sekitar akan lebih sulit terjangkit. Jadi peningkatan kesadaran dan kepedulian harus dilakukan,” tambahnya. (*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *