banner dprd mkassar

Game Bamboo Bridge Memacu Adrenalin Anak Didik TK Islam Athirah 1 Makassar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kidz Outbond TK Islam Athirah 1 Makassar pada hari, Kamis (26 Oktober 2023) Di Bugis Waterpark Adventure, kegiatan tersebut diikuti oleh 53 anak didik TK Islam Athirah 1 Makassar.

Kegiatan Kidz Outbond merupakan kegiatan Unggulan yang dilaksanakan setiap tahun oleh TK Islam Athirah 1 Makassar.

Kidz Outbond kali ini mengangkat games yang menarik diantaranya Bamboo Bridge, Ball Relay, Volley Ballon, Turtle Path dan Water Move.

Tujuan dari kegiatan Kidz Outbond ialah dapat menjalin sportivitas, kekompakan, bertanggung jawab, percaya diri, bekerja sama serta dapat mengembangkan kemampuan fisik motorik pada anak.

Shinta Puspitasari, S.Pd salah satu tim dari departemen Kurikulum Sekolah Islam Athirah memberikan testimoni perihal kegiatan outbond yang dilihat secara langsung di BWP.

“Di setiap games itu sudah tertanam keberanian pada diri anak-anak, terlihat dari anak-anak sudah berani melewati Bamboo Bridge, dalam hal kerjasama anak-anak diajarkan saling membantu antara yang satu dengan yang lainnya,” tutur Shinta.

“Dalam hal Spritualisasi anak-anak ditanamkan adab-adab kesopanan, seperti jika datang ke rumah atau suatu tempat mengucapkan salam dan sebelum serta setelah melakukan kegiatan anak-anak berdoa, harapannya semoga TK Islam Athirah 1 Makassar mempertahankan kegiatan-kegiatan menarik seperti ini,” Lanjutnya.

Hartaty Ibunda Dari Anak Hafizh Noval Shaafwaan Kelompok B Arouf mengungkapkan perasaan dan mengapresiasi kegiatan Kidz Outbond yang diadakan TK Islam Athirah 1 Makassar.

“Kami selaku orang tua senang dan bersyukur
Alhamdulilah ananda hari ini telah selesai melakukan kegiatan Outbound Di BWP dan tanggapan kami selaku org tua sangat mengapresiasikan kegiatan Outbond-outbond seperti ini karena menurut kami, sangat bagus ya krn ananda bisa berinteraksi langsung dengan Alam dan bisa bermain bersama teman-temannya diluar sekolah, ananda Hafizh alhamdulilah sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan tersebut,” ucap Taty.

Kegiatan ditutup dengan pemberian reward berupa Medali kepada seluruh anak, karena semua anak sudah bermain dengan hebat dan ananda sangat berhak mendapatkan reward yang terbaik.

Citizen Reporter : Herlina & Tim Web

=====
Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *