Ratusan Ribu Masyarakat Sulsel Jalan Sehat Bersama Ganjar Pranowo di Makassar

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar jadi lautan manusia. Ratusan ribu masyarakat tumpah ruah di sana. Mereka rela datang dari segala penjuru Sulsel demi bertemu capres idola mereka, Ganjar Pranowo.

Pagi ini, Ganjar menyapa masyarakat Sulawesi Selatan di Makassar dalam acara Jalan Sehat Perjuangan. Kehadiran Ganjar menjadi daya tarik utama, selain rentetan hadiah yang istimewa.

Sejak subuh, ratusan ribu masyarakat sudah berbondong-bondong ke tempat itu. Tua, muda bahkan anak-anak semuanya berkumpul jadi satu. Mereka dengan sabar menanti kehadiran Ganjar sambil bercanda riang bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar sempat menyapa para peserta jalan sehat tersebut. Dia mengapresiasi antusias warga Sulsel.

“Sepanjang mata memandang, saya sampai tidak bisa melihat ujungnya. Dahulukan persatuan,” kata Ganjar di tengah-tengah masyarakat

Ia melanjutkan, Jalan Sehat Perjuangan kali ini memiliki 3 maksud. Pertama, agar jiwa sehat. Kedua, agar pikiran sehat dan pemilunya juga akan sehat.

Mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode itu juga menyinggung terkait peristiwa yang terjadi di Sulawesi Utara, perihal aksi bela Palestina. Ia menyampaikan kembali mendapatkan laporan. Ada kejadian yang kurang mengenakkan antar kelompok masyarakat karena saling dukung dan saling bela.

“Kita boleh membela negara Palestina yang sedang tidak baik. Ada perang di belahan Eropa. Mari kita bikin semuanya agar bisa berdamai dan rakyat Indonesia dalam keprihatinan-keprihatinan itu di antara kita harus bersatu. Tidak boleh berkelahi, tidak boleh bentrok. Kita doakan semuanya sehat,” papar Ganjar.

“Dan pada pagi hari ini bapak ibu sekalian, kita akan berjalan bersama, kita akan berjalan sehat bersama. Saya doakan semuanya sehat. Dari yang di depan saya dan di belakang saya, mari kita acungkan semangat kita bersama. Saya mau lihat yang di belakang saya, sampai yang diujung sana. Angkat tinggi-tinggi, salam sehat semuanya,” sambung Ganjar.

Ganjar hadir di Makassar, didampi elit PDIP Sulsel menghadiri jalan sehat perjuangan Minggu (26/11/2023).

Turut hadir mendampingi Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW), Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni, serta Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto selaku kader PDIP, dan Bupati Lutim Budiman Hakim Andi Baso selaku Kader.

“Terima kasih semuanya. Saya senang dengan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Makassar dan masyarakat Sulsel. Salam sehat selalu,” ucap Ganjar.

Sementara itu, panitia acara, Fadli mengatakan, peserta yang ikut acara memang di luar ekspektasi. Panitia hanya mengundang 10.000 peserta, namun yang hadir justru ratusan ribu. “Kami juga tidak menyangka. Ratusan ribu tumplek blek di sini. Ini membuktikan bahwa masyarakat Makassar dan Sulsel begitu mencintai Pak Ganjar,” ucapnya.