Aliyah Mustika Ilham: Keluarga Berkualitas jadi Solusi Penanganan Stunting di Indonesia

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Program Bangga Kencana merupakan salah satu program dari BKKBN yang berfokus untuk mewujudkan Keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat di Indonesia, melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat.

Terwujudnya keluarga berkualitas, dapat menjadi solusi atas penanganan kasus stunting di Indonesia. Mengingat, kasus stunting, akan menjadi salah satu penghambat utama, dalam wujudkan generasi yang berkualitas di Indonesia kedepannya.

Anggota komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama BKKBN Prov Sulsel, gelar sosialisasi, advokasi dan KIE program bangga kencana, yang digelar di Hotel Four Point By Sheraton, Sabtu (27/01/2024).

“Berharap dengan peningkatan pemahaman, akan menjadi solusi pencegahan stunting. Karena stunting dapat dicegah dari keluarga, dengan memberikan pemahaman sejak dini kepada remaja, hingga pendampingan saat hamil dan pasca melahirkan,” tutur Aliyah Mustika Ilham.

Sosialisasi ini juga menghadirkan Kepala Perwakilan BKKBN Prov Sulsel, Shodiqin,SH,MM dan Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Makassar, Masrita,S.Si, Apt.

“Apresiasi atas capaian kinerja legislator DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, yang telah berkolaborasi guna mewujudkan keluarga berkualitas, membebaskan anak-anak dari stunting,” ujar Masrita.

Sosialisasi ini disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat yang mengikuti sosialisasi, dan bertekad menjadi pelopor terwujudnya keluarga berkualitas di lingkungan masing-masing. (*)