Cegah Penyebaran Covid, Anggota DPR-RI Aliyah Mustika Ilham Minta Warga Sukseskan Program Makassar Recover

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –  Anggota DPR-RI, Aliyah Mustika Ilham meminta masyarakat Sulawesi Selatan khususnya Makassar tetap waspada dan jangan lengah dengan wabah virus covid -19.

“Jadi masyarakat Sulsel khusus Makassar jangan euforai dengan zona hijau, covid ini masih ada belum berakhir, tetapki waspada tetap patuhi protokol kesehatan,” kata Aliah Mustika saat melakukan sosialisi gerakan masyarakat (GERMAS) hidup sehat bersama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia,  berlangsung di Aero Smile Hotel, Jalan Muktar Lutfi, Minggu (27/06/2021).

Pada kesempatan itu Aliyah mustika mengajak masyarakat Makassar untuk mengsukseskan “Makassar Recover” pemerintah kota Makassar.

“Pak Wali begitu perhatian terhadap masyarakatnya mengalihka anggaran pembanguan ke kesehatan, karena ingin masyarakatnya sehat bebas dari Covid. Tidak ada pemimpin yang ingin masyarakatnya sakit, seperti yang saya lakukan sekarang ini mengsosialisakan  bagaimana masyarakat hidup sehat. Masyarakat Makassar harus mengsukseskan program Makassar Recover,” ujar Aliah Mustika.

Politisi dari partai Demokrat itu juga meminta masyarakat untuk melakukan vaksin covid. “Jangan percaya dengan issu vaksin palsul. Vaksin yang ada sekarang ini semua asli, mari kita Vaksin untuk kesehatan kita bersama,” harapnya.

Dalam sosialisasi itu hadir pula
Bangbang Purwanto, SKM, M.KM dari
Kasubdit Potensi Sumberdaya Promkes Kementerian kesehatan, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Makassar, drg, Ita Isdiana Anwar, dan drg Burhanuddin dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Sementara Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Makassar Drg Ita Anwar, pada kesempatan itu meminta para unsur tenaga pendidik yang hadir dalam sosialisasi Prokes dan Vaksinasi Covid-19 agar disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi), sebelum penerapan pembelajaran tatap muka di sekolah. Selain itu, ikut mendukung dan menyukseskan Program Makassar Recover, yang dicetuskan Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto.

“Kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Drg Ita.

Kasubdit Potensi Sumberdaya Promkes Kementerian kesehatan, Bangbang Purwanto juga menyampaikan agar masyarakan menjaga pola makan untuk menjaga hidup sehat.

“Mari kita mengkomsumsi makanan yang sehat seperti buah – buahan, sayur agar imunitas tubuh tetap terjaga. Dan patahi protkes covid, biar banyak uang jabatan tinggi kalau kita sakit, itu tidak ada gunannya,” ucap Bambang yang mengutip peryataan Aliyah Mustika.

Diakhir acara sosialisasi yang menghadirkan tenaga pendidikan dan tokoh masyarakat ini dilakukan penandatanganan lembar komitmen patuhi protokol kesehatan.(*)

Pemkot Makassar SC
Gorontalo SC