banner dprd mkassar

12 Bakal Calon Tidak Layak Jadi Usungan Demokrat di Pilkada

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – 60 Bakal Calon Kepala Daerah dari 12 Kabupaten/kota di Sulsel yang telah mengikuti fit and proper tes yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel.

Dari 60 orang tersebut, 20 persen atau 12 orang dinyatakan tidak layak diusung oleh Demokrat.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah mengatakan, bakal calon kepala daerah yang dinyatakan layak dan tidak layak, merupakan hasil penilaian dari tim penguji, yang terdiri kalangan akademisi, jurnalis dan LSM. Namun Ni’matullah enggan membeberkan nama-nama bakal calon tersebut.

“Sudah ada tim penguji yang menuliskan dalam laporannya tidak layak. Apapun laporan dari tim penguji saya harus hargai dan saya tidak mau mengintervensi tim penguji”, terang Ulla sapaan akrab Ni’matullah.

Bakal calon yang mendapat penilaian tidak layak, hampir dipastikan tidak akan diusung oleh Partai Demokrat. Selain itu, hasil fit and proper tes ini nantinnya akan disandingkan dengan hasil survei internal Partai Demokrat.

“Nantinnya DPD akan rapatkan, kemudian DPD mengerucutkan dua sampai tiga nama untuk dikirim ke DPP,” kata Ulla yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Partai Demokrat Sulsel masih akan melakukan fit and propertest bakal calon usungan untuk beberapa daerah, seperti Luwu, Makassar dan Parepare. (SO)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *