Berakhir Imbang, Pertandingan PSM Makassar Melawan Persipura Banjir Kartu Kuning

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, BANTUL – Upaya Tim Persipura Jayapura untuk merangkak naik dari dasar klasemen sementara BRI Liga 1 masih terkandas di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (27/11/2021) malam.

Upaya tim Mutiara Hitam tersebut dikandaskan oleh PSM Makassar dengan skor akhir 1 – 1 dimana tim Juku Eja terlebih dahulu unggul melalui tendangan penalti Anco Jansen pada menit ke ke 13 babak pertama setelah dilanggar di kotak penalti.

Berselang 21 menit, Persipura Jayapura mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 34 melalui gol cantik Yohannes Pahabol yang dilepaskan dari luar kotak penalti.

Meski berakhir imbang, namun laga ini berlangsung keras dan melahirkan 10 kartu kuning dari kedua tim, dimana PSM Makassar mendapat lima kartu sementara Persipura Jayapura juga mendapat lima kartu.

Untuk kartu kuning PSM Makassar masing-masing diberikan oleh Wasit Nusur Fadilah kepada Anco Jansen, Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Saldi Amirudin dan Wiljan Pluim, sementara untuk tim Persipura Jayapura yakni Israel Wamiau, Takuya Matsunaga, Yevhen Bokhashvili, David Rumakiek dan Brian Fatari.

Atas hasil imbang yang diraih kedua tim, posisi peringkat keduanya pun tidak berubah, dimana PSM Makassar masih bertahan di posisi 9 klasemen sementara dengan raihan 18 poin sementara Persipura masih berada di dasar klasemen sementara yakni peringkat 17 dengan raihan 9 poin.

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC