Hari Ibu, Enrekang Raih Penghargaan Percepatan Pembangunan Ketahanan Keluarga

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, ENREKANG — Kabupaten Enrekang meraih penghargaan sebagai kabupaten yang melaksanakan Percepatan Pembangunan Ketahanan Keluarga di Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan berupa piagam dan trophy itu, diserahkan oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, pada Peringatan Hari Ibu ke-91 di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Jumat 27 Desember 2019. Penghargaan tersebut diterima oleh Ketua TP-PKK Enrekang Hj Johra MB.

“Alhamdulilah Enrekang yang diwakili oleh Desa Pundilemo Kecamatan Cendana sebagai Desa Percontohan, dianggap berhasil melaksanakan program Percepatan Pembangunan Ketahanan Keluarga,” jelas Hj Johra, sesaat lalu.

Ia menambahkan, hanya ada sembilan kabupaten/kota di Sulsel yang mendapatkan penghargaan itu. Selain Enrekang, juga ada Makassar, Maros, Pangkep, Bulukumba, Parepare, Soppeng, Jeneponto dan Luwu.

Peringatan Hari Ibu ke-91 mengangkat tema “Membangkitkan Semangat Pergerakan Perempuan Indonesia untuk Berdaya”. Acara tersebut dihadiri seluruh istri kepala daerah se-Sulsel. Selain itu, istri para sekda kabupaten/kota juga hadir.

Dalam sambutannya pada acara itu, Nurdin Abdullah menyampaikan apresiasinya kepada para istri kepala daerah dan sekda. Sebab atas dukungan merekalah sehingga kinerja dan karir suami masing-masing bisa terus meningkat.

“Perlu ada saling pengertian dan keterbukaan, dalam mendukung karir pasangan,” tandas mantan Bupati Bantaeng ini. (*)

Andi Muhammad Fadli