Besok Pagi, Hanya Daerah Ini yang Diprediksi Berawan di Sulsel

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Cuaca buruk sedang melanda seluruh wilayah di Indonesia tidak terkecuali Sulawesi Selatan (Sulsel).

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Kota Makassar memprediksikan cuaca buruk masih akan berlanjut hingga Rabu (28/12/2022) besok.

Dalam rilisnya, BMKG menyebut hanya ada beberapa wilayah di Sulsel yang akan berawan pada pagi hari besok, seperti Kabupaten Enrekang, Luwu Utara, Luwu Timur, Luwu, Kota Palopo, Toraja Utara, Tana Toraja, Wajo, Soppeng, Pinrang, dan Sidrap, sementara sisanya akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Untuk siang hingga sore hari BMKG memprediksi seluruh wilayah di Sulsel akan dilanda hujan ringan, sementara wilayah Kabupaten Barru, Gowa, Jeneponto, Kota Makassar, Maros, Pangkep, Selayar dan Takalar akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Untuk malam harinya, hujan dengan intensitas sedang diprediksi BMKG masih berlanjut di wilayah Kabupaten Gowa, Jeneponto, Kota Makassar, Maros, Pangkep, dan Takalar.

Untuk cuaca besok akan diiringi dengan suhu udara 19 hingga 31 derajat celcius, kelembapan udara 70 – 95 persen dan kecepatan angin 10 sampai 50 km/jam.

BMKG menghimbau agar masyarakat yang akan beraktifitas di luar ruangan untuk tetap berhati-hati dan tidak lupa membawa peralatan hujan seperti payung dan mantel.

Pangkep SC