banner dprd mkassar

Kahfi Pastikan Koalisi NasDem dan PAN Pilwalkot Makassar, Nama Rusdin Abdullah Diusul ke Jakarta

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan memastikan akan berkoalisi Partai NasDem di Pemilihan Walikota Makassar.

Kepastian tersebut ditegaskan langsung Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi usai melakukan pertemuan dengan Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) di Kantor NasDem Building di Jalan metro Tanjung Bunga Makassar, Minggu (27/05/2024).

“Selain di Pilgub PAN NasDem, juga akan koalisi di Pilwali Makassar, Kabupaten Bantaeng, Sinjai dan Sidrap. Sementara itu, kemungkinan bertambah,” ucap Kahfi.

Teka teki siapa yang akan mendapatkan rekomendasi Partai NasDem belum diumumkan. Tetapi berdasarkan hasil pleno tingkat DPW Partai NasDem Sulsel, partai besutan Surya Paloh itu mengusulkan empat kandidat.

Mereka adalah, Fatmawati Rusdi, dr Rachmatika Dewi alias Cicu, Rudianto Lallo dan Rusdin Abdullah alias Rudal.

Meski begitu, nama Rudal paling santer yang terus disebut paling diprioritaskan. Bagaimana tidak, beberapa peristiwa politik mengarahkan sinyal jika Rudal akan diusung NasDem.

Terbaru adalah, Rudal melakukan silaturahmi bersama keluarga besar Partai NasDem Kota Makassar. “Hasil pleno kemarin itu usulan ke DPP. Kita lihat bagaimana hasil akhir keputusan DPP. Tetapi, Pak Rudal memang kandidat yang saat ini begitu banyak masyarakat yang mengaitkan akan diusung oleh Partai NasDem,” tambah Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *