banner dprd mkassar
Wajo  

Pengamanan Idul Adha, Pemkab Wajo Bersama TNI dan Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Dalam rangka pengamanan malam takbiran hingga pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bekerjasama dengan Kepolisian Resor (Polres) Wajo dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1406/Wajo melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Merdeka, Sengkang, Rabu (28/6/2023).

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang memimpin langsung Apel didampingi Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf. Wahyudi Yunus dan Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman ini mengapresiasi kepada seluruh pihak yang akan berkontribusi dalam pengamanan rangkaian Hari Raya Idul Adha.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Wajo mengapresiasi sinergitas dan kolaborasi dari jajaran Polres Wajo dan Kodim 1406/Wajo yang bekerjasama dengan Pemkab Wajo dalam hal ini Satpol PP dan Damkar, BPBD serta Dinas Perhubungan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Amran Mahmud meminta kepada seluruh yang bertugas untuk pengamanan untuk melakukan pendekatan humanis dan persuasif dalam pelaksanaan tugasnya.

“Sesuai pengumuman pemerintah pusat bahwa besok adalah Hari Raya Idul Adha 1444 H, sehingga rangkaiannya mulai malam ini,” jelasnya.

“Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih atas kerja sosial dan pengabdian kita untuk mengamankan pelaksanaan seluruh rangkaian Hari Raya Idul Adha. Ini adalah tugas mulia yang tentu akan mendapatkan balasan terbaik dari Allah SWT,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Ketua DPD PAN Wajo ini meminta kepada seluruh masyarakat untuk menghargai setiap perbedaan yang ada. Termasuk waktu pelaksanaan Shalat Idul Adha.

“Saya kira perbedaan itu rahmat dan ibadah itu kembali kepada keyakinan masing-masing. Mari tetap saling menghargai dan menghormati apalagi momen Idul Idha 1444 H ini,” tutupnya.

Apel gelar pasukan tersebut turut dihadiri Kepala OPD terkait, Wakapolres Wajo, Kompol Muhtar bersama jajaran Polres Wajo, jajaran Kodim 1406/Wajo dengan peserta apel gelar pasukan yang terdiri dari jajaran Polres Wajo, Kodim 1406/Wajo, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan dan BPBD Wajo.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *