banner dprd mkassar
Wajo  

Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Keera, Amran Mahmud Apresiasi Menteri Sosial dan Gubernur Sulsel

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Bupati Wajo, Amran Mahmud mengunjungi sekaligus menyemangati warga korban bencana kebakaran di Desa Paojepe, Kecamatan Keera, Selasa (27/6/2023) sore.

Sebagaimana diketahui, kebakaran yang terjadi di Desa Paojepe pada Jum’at (23/6/2023) lalu itu mengakibatkan 6 unit rumah panggung milik warga terbakar.

Kepada Warga yang menjadi korban kebakaran tersebut, Amran Mahmud menyampaikan untuk sabar dan tabah dalam menerima cobaan tersebut. Menurutnya, pasti ada hikmah dibalik musibah tersebut.

“Yakinlah bahwa Allah memberikan cobaan sesuai dengan batas kemampuan hamba-Nya. Dan pasti Dia akan menggantinya dengan yang lebih baik,” ucap Amran Mahmud.

Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud yang didampingi Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Elfrianto, Kepala BPBD, Syamsul Bahri, Camat Keera, Alvian dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Wajo, Abd Rahim, Kepala Desa Paojepe serta Hipermawa menyerahkan paket bantuan dari BPBD Provinsi dan BPBD Kabupaten Wajo berupa selimut, terpal, paket keluarga dan paket sembako kepada masing-masing korban.

Amran Mahmud mengaku bahwa meskipun dirinya baru bisa berkunjung saat ini karena padatnya kesibukan, namun dirinya telah memerintahkan Dinas Sosial P2KBP3A untuk turun memberikan bantuan kedaruratan sebelumnya. Termasuk, meminta unit penanganan bencana dari OPD dan relawan untuk turut membantu.

“Melalui Dinas Sosial P2KBP3, sudah diserahkan bantuan kedaruratan dari Ibu Menteri Sosial berupa kasur, tikar gulung, selimut, perlengkapan keluarga, perlengkapan anak dan sandang. Juga bantuan dari Bapak Gubernur Sulsel berupa terpal dan paket Sembako. Jangan ki’ lihat nilainya, tetapi itu adalah silaturahim dan kehadiran kami. Semoga segala bantuan yang diberikan bisa bermanfaat,” ucapnya.

Amran Mahmud juga meminta kepada OPD dan Pemerintah setempat untuk terus memantau perkembangan, khususnya membantu pembenahan dan pembersihan.

“Kita juga minta kepada Dinas Sosial P2KBP3A untuk mengupayakan santunan bagi korban bencana melalui Belanja Tidak Terduga (BTT) Pemkab Wajo,”ujarnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih kepada Menteri Sosial, Ibu Tri Rismaharini dan Gubernur Sulse, Bapak Andi Sudirman Sulaiman atas bantuan yang disalurkan kepada warga Kabupaten Wajo.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada OPD, relawan, dermawan dan seluruh pihak yang telah membantu masyarakat kita yang terkena musibah ini. Khususnya Pak Dewan kita, Elfrianto yang turut menyerahkan bantuan berupa uang tunai,” pungkasnya.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *