banner dprd mkassar

Kapolda Kumpulkan Pejabat Brimob Polda Sulsel, Berikut Isi Arahannya

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso,S.H.,M.Hum memberikan arahan kepada personel Satbrimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Gelaran tersebut dipusatkan di Aula Mappaodang, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (28/7/2023).

Pada momentum ini, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H.,M.Hum menyampaikan sejumlah arahan kepada personel Satbrimob Polda Sulsel.

Adapun poin arahan yang disampaikan Kapolda Sulsel, yakni setiap anggota harus solid dan bersinergi dengan semua elemen baik tingkat satuan, fungsi dan instansi.

Tidak mudah melakukan gesekan terhadap sesama anggota.

“Brimob besar dan perlu dijaga. Kehebatan tidak perlu ditunjuk, bekerja yang baik dan rendah hati yang perlu ditunjukkan,” kata Kapolda Sulsel.

Kapolda Sulsel juga mewanti-wanti personel Brimob agar belajar memimpin mulai dari pejabat Danton. Kuncinya di tingkat peleton. Jika peloton hidup maka Kompi dan Batalyon hidup juga.

“Tunjukkan bahwa Polri bisa dipercaya. Kita harus mencintai dan menjaga nama baik Polri. Saling mendukung dan bekerja sama. Dan menjadi teladan terhadap persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa,” sebut Kapolda Sulsel.

“Tanamkan jati diri Brimob dalam melaksanakan tugas sehingga dalam menjalankan tugas tidak ada beban,” sambungnya.

Kapolda Sulsel juga meminta personel agar menghindari pelanggaran.

“Hindari penyalahgunaan senjata api, pengurusan penggunaan senjata api harus selektif. Jangan sampai ada perang medsos. Menggunakan media sosial secara baik, tidak menyebarkan kebencian dalam bermedia sosial,” ungkapnya.

Pada gelaran ini, juga dihadiri Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si.

Dikatakan Danyon Ichsan, arahan Kapolda Sulsel sangat penting dan harus dijalankan seluruh personel, termasuk yang ada di Mako Yon C Pelopor.

“Tetap menjaga nama baik Polri sebagai personel Brimob. Arahan Bapak Kapolda siap dilaksanakan,” tandasnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *