Dandim 1305 BT Dorong Peningkatan Ketahanan Pangan Kabupaten Tolitoli dan Buol

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, TOLITOLI – Dalam Mendorong Upaya Peningkatan Ketahanan Pangan di Kabupaten Tolitoli dan Buol dengan menerapkan model Agrokompeleks ditambah Perikanan di Areal Lahan Dandim 1305 BT dengan luas 3 hektar are.

Hal paling inovatif yang dilaksanakan Dandim 1305 BT, dengan mencoba pertanaman dari IP 200 menjadi IP 300 dengan luas 1 ha sawah tanam padi. Dukungan dari Anggota TNI dengan ketersediaan pompa air tanah.

Dandim 1305 juga berupaya meningkatkan produksi padi. Selain itu, dalam kompleks tersebut ada kolam air tawar, kebun hortikultura dengan tanaman cabe, dan kacang tanah. Tak hanya itu, ada juga tanaman Jagung Bisi 2.

Hari ini, Senin 29 Januari 2024 Dandim 1305 mengajak Staf Ahli Bidang ekonomi bersama Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perkebunan dan Peternakan serta Kadis Perikanan Kelautan dalam diskusi menuju Menjaga dan Meningkatkan Ketahanan Pangan di Dua Daerah Buol Dan Tolitoli.

Selain itu, turut hadir juga mewakili Bupati Tolitoli, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, H. Rustan Rewa, SPM.