Musda FASI Sulut, KONI Harap Siapkan  Bibit Atlet yang Mumpuni

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, SULUT – Ketua KONI Sulut yang diwakilkan Kabid Organisasi Koni Sulut Dr.Yan Lengkong, M.Kes., membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Sulawesi Utara di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Jumat (28/5/2021).

Hadir  dalam Musyawarah Daerah  FASI Sulut ini Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado, Marsma TNI M. Satriyo Utomo, S.H., yang juga selaku Ketua FASI Provinsi Sulut secara Ex Officio, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E., dan Kepala Bidang Prestasi dan Lomba PB FASI Kolonel Pas Roland Waha serta para pengurus  Fasida Sulawesi Utara.

Dalam sambutan Ketua KONI yang dibacakan Kabid Organisasi menyampaikan apresiasi adanya musda Fasi ini dengan harapan peran serta dari seluruh pengurus FASI Sulut untuk memiliki semangat yang sama dalam memajukan olahraga khususnya olahraga dirgantara di Sulawesi Utara.

“semoga dengan adanya musda ini kedepan FASI Sulut dapat menyiapkan bibit atlet yang mumpuni, terlatih dan bisa berprestasi di ajang nasional maupun internasional”, harap Wagub Sulut yang terpilih sebagai Ketua Koni Sulut periode 2020-2024.

Adapun musda ini digelar mengingat masa bakti kepengurusan 2016-2020 telah berakhir, kemudian untuk membentuk kepengurusan yang baru untuk masa bakti 2021-2025.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Fasida Sulut Marsma TNI M. Satriyo Utomo, S.H., menyampaikan bahwa melalui kegiatan musda ini peserta dapat memberikan sumbangsih pemikirannya sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut dengan rencana program kerja yang tersusun dengan jelas, juga komitmen dalam memajukan olahraga dirgantara agar semakin unggul dan berprestasi.

“Dalam musyawarah kali ini, kita diskusikan secara bersama-sama sekaligus sebagai upaya kita bersama dalam merumuskan program kedepan guna meningkatkan kinerja FASI Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Danlanud.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Fasida Sulut menambahkan point penting yang juga perlu dibahas dalam forum ini adalah terkait dengan regenerasi atlet olahraga dirgantara.

“Oleh Karena itu, dalam mencetak atlet-atlet baru pada bidang olahraga dirgantara ini, diperlukan pembinaan secara terprogram dan berkelanjutan, serta dibutuhkan seleksi secara ketat, ketelitian, dan pelatihan secara khusus,” tambahnya.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan dengan adanya format pembinaan yang ditetapkan secara terencana dan terprogram, maka upaya mencetak atlet-atlet olahraga dirgantara yang baru dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.

Diakhir sambutan Danlanud mengharapkan agar pada musyawarah daerah ini, juga diagendakan pembentukan formatur kepengurusan FASI Provinsi Sulawesi Utara masa bakti 2021-2025.

“Saya berharap, personil-personil yang terpilih dalam kepengurusan baru nanti, akan semakin meningkatkan kinerja FASI Provinsi Sulawesi Utara, tentunya harus disertai dengan dedikasi dan inovasi, dan tetap berlandaskan pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang telah diputuskan,” demikian pungkas Danlanud sekaligus menutup secara resmi Musda Fasi Provinsi Sulawesi Utara.(*)

Pemkot Makassar SC