Usai Kebakaran di Takalar, Pemprov Sulsel Gerak Cepat Salurkan Bantuan Logistik

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – Tadi Malam, Si jago merah telah menghanguskan beberapa rumah warga yang ada di Dusun Pa’lalakkang, Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Takalar. Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel gerak cepat dengan memberikan bantuan logistik untuk korban kebakaran.

Melalui laman resmi Humas Pemprov Sulsel, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman telah menginstruksikan BPBD dan Dinas Sosial Sulsel agar segera menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran tersebut.

“BPBD dan Dinas Sosial Provinsi telah diturunkan untuk membantu dalam penanganan musibah kebakaran,” katanya, Rabu (29/9/2021).

Dia juga menyampaikan rasa prihatin dan duka terhadap musibah yang telah diderita oleh warga yang ada di Takalar, khususnya yang terdampak dari kebakaran ini.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran,” lanjutnya.

Sebelumnya, BPBD dan Dinas Sosial telah menyalurkan beberapa bantuan melalui pemerintah kabupaten dengan memanfaatkan buffer stock logistik yang telah disiapkan untuk korban bencana di daerah.

Sekalipun begitu, hari ini BPBD dan Dinas Sosial Sulsel juga tetap akan memberikan bantuan logistik tambahan yanga ka dibawa ke lokasi kebakaran. Bahkan bantuan dari BPBD Sulsel akan dibawa langsung oleh Kepala BPBD, Muhammad Firda sekaligus memantau kondisi para korban di pengungsian sementara. (Ainun Muhammad)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC