banner dprd mkassar

Gelar Jalan Santai, Najmuddin Dapat Rekor Dunia Dari MURI!

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel), H Najmuddin, S.E mendapatkan rekor dunia. Itu atas jalan santai yang digelar pada Minggu, 29 Oktober 2023 pagi.

Pengusaha muda ini sukses mengumpulkan 482 ribu orang lebih di White House, Jalan Jenderal Sudirman No 10/14, Makassar. Itu dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh sehari sebelumnya.

H Najmuddin pun memandu lautan massa tersebut untuk membacakan naskah Sumpah Pemuda. Oleh karena itu, Ia diberikan hadiah spesial oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

“Hari ini, MURI menyerahkan piagam penghargaan. Semula kegiatan ini diajukan untuk rekor Indonesia. Tapi dari hasil verifikasi, kami dengan permohonan maaf tidak bisa mencatat sebagai rekor Indonesia,” ungkap General Manager MURI, Triyono.

“Tapi, MURI akan memberikan kegiatan ini sebagai rekor dunia. Bapak-ibu semua telah menjadi bagian sejarah terciptanya rekor dunia pembacaan Sumpah Pemuda dengan peserta terbanyak di dunia,” lanjut Triyono.

Pemilik hajatan, H Najmuddin sangat bangga dapat memecahkan dan mencatatkan rekor dunia. Adapun itu adalah pembacaan ikrar sumpah pemuda dengan peserta terbanyak.

“Buat semua yang hadir di sini, Makassar semua bisa. Hari ini, kita bisa tunjukkan bahwa kita bisa mendapat (rekor) MURI. Terima kasih Makassar,” tutur Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel ini.

Rekor dunia yang dipecahkan pada Jalan Santai Bersama NJM dimuat dalam Piagam Penghargaan MURI dengan nomor 11356/R.MURI/X/2023. (*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *