banner dprd mkassar

Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin Rusdi Masse (RMS) di Sulawesi Selatan ini menetapkan Nicodemus Biringkanae sebagai Bakal Calon Bupati Tana Toraja.

Keputusan Nicodemus Biringkanae sebagai Bakal Calon Bupati Tana Toraja dari Partai NasDem ditegaskan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Rabu 29 Mei, malam tadi.

RMS melalui Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, mengaku Partai NasDem tidak hanya memutuskan sendiri mantan Bupati Tana Toraja itu. Akan tetapi sudah ikut dengan pasangannya atau calon wakil bupatinya.

“Keputusannya sudah ada. Partai NasDem di Pilkada Tana Toraja akan mengusung Nicodemus Biringkanae sebagai calon bupati dan Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang sebagai calon wakil bupati,” kata Taqim, begitu sapaanya.

Ditambahkan Taqim, nama Nicodemus Biringkanae dan Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang, tinggal menunggu pleno untuk tingkat DPP untuk penerbitan surat rekomendasi.

Partai NasDem di Tana Toraja saat ini mendudukkan enam kadernya di DPRD. Artinya, tanpa berkoalisi dengan partai lainnya, pasangan Nico Biringkanae-Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang sudah cukup untuk pendaftaran.

Sekadar mengingatkan, Nico Biringkanae adalah mantan Bupati Tana Toraja dan sekarang ini adalah Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Tana Toraja.
Dan putrinya, Sarwindye Biringkanae kini duduk di DPRD Sulsel.

Sementara, Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang, sendiri sudah tak asing di masyarakat Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Dia merupakan Ketua Relawan Kita Prabowo (Kipra) Tana Toraja dan juga sekaligus Ketua Dewan Penasihat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Kemudian, untuk karir di kepolisian sendiri, Kombes Pol (Purn) Darma Lalepadang tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resos (Kapolres) Kabupaten Barru 2009 hingga 2011.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *