banner dprd mkassar
Wajo  

Bersama AYP dan Ketua KEKAL, Bupati Wajo Resmikan Saoraja Baso Paria

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Bupati Wajo, Amran Mahmud saat bersama Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris (AYP) dan Ketua Kerukuanan Arung Lempong (KEKAL), Prof Wahyuddin Latunreng meresmikan Saoraja Baso Paria dan Lapangan Sepak Bola H. Andi Makkasau di Desa Lempong, Kecamatan Bola, Jum’at (30/6/2023).

Amran Mahmud menyampaikan kesyukuran atas peresmian Saoraja dan Lapangan tersebut. Menurutnya, Saoraja Baso Paria ini menjadi tempat berkumpul dan bersilaturahmi.

“Karena berdampingan dengan masjid, ini bisa salah satu tempat pembinaan generasi muda kita serta tempat pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang positif. Termasuk kegiatan olahraga di lapangan H. Andi Makkasau,” ucapnya.

Amran Mahmud berharap agar tempat terus bisa lebih dikembangkan dan bisa dimanfaatkan bukan hanya oleh Kerukunan Keluarga Arung Lempong tetapi juga oleh masyarakat.

“Saya optimis, tempat ini akan terus berkembang karena hadir di tengah kita orang-orang hebat yang akan membackup nantinya. Ada Ibu Andi Yuliani Paris, Prof Wahyuddin Latunreng dan Prof Andi Cahaya dan banyak lagi yang lainnya,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud juga mengapresiasi Ibu Andi Yuliani Paris yang telah banyak memberikan bantuan untuk masyarakat Wajo. Mulai dari jaringan gas rumah tangga yang sudah sebanyak 12.750 sambungan, mesin pompa dan mesin katinting serta converter BBM ke BBG, beasiswa, Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya dan lainnya.

“Mari kita doakan Beliau agar senantiasa diberikan kesehatan agar bisa terus mengawal aspirasi kita di Senayan,” ucapnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris menguraikan beberapa bantuan yang disalurkan untuk Kabupaten Wajo, termasuk untuk Desa Lempong.

“Tadi dalam perjalanan ke sini, saya cukup menikmati pemandangan persawahan yang diari oleh mesin pompa. Dan memang Desa Lempong ini adalah salah satu desa terbanyak yang kita berikan bantuan mesin pompa pertanian ,” ucapnya.

“Terima kasih Pak Bupati karena sudah mengajak saya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di tempat ini,” tambahnya.

Donatur Pembangunan Saoraja Baso Paria, Prof Andi Cahaya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Wajo yang menurutnya selalu memberikan perhatian untuk Desa Lempong. Juga terima kasih kepada Anggota Komisi VII DPR RI, Ibu Andi Yuliani Paris.

“Saoraja ini akan menjadi tempat untuk berkumpul dan bersilaturahmi, khususnya keluarga besar Arung Lempong,” pungkasnya.

Sementara, Ketua KEKAL, Prof Wahyuddin Latunreng sekaligus Pendiri Yayasan Nurmilad Boarding School dan Kawasan Wisata Telaga Biru juga turut mengapresiasi perhatian Bupati Wajo.

“Biasanya kalau Pak Bupati ke Lempong itu bermalam di Kawasan Wisata Telaga Biru. Nanti, kita akan undang lagi ketika Replika Taj Mahal selesai di bangun,” ucapnya.

Rektor STIAMI Jakarta ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya Pengurus KEKAL untuk mendukung program Bupati dalam mebangun Wajo.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pemerintah Desa Lempong, Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Sitti Maryam, Pembina Pondok Tahfidz Imam Ahmad Desa Sogi, Achmad Muflih Insani, Pengurus KEKAL dari berbagai wilayah serta sejumlah undangan lainnya.

Setelah seremoni peresmian, Amran Mahmud pun melaksanakan Shalat Jum’at, sekaligus menjadi Khatib dan Imam Shalat Jum’at di Masjid As Siddiq yang ada disekitar Saoraja Baso Paria.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *